May 08, 2019

Perawatan dan Cara Kerja Mesin Traktor Mini Oleh Babinsa Ramil 12/Telukdalam

| May 08, 2019 |
MOKI, Nias Selatan-Kegiatan Babinsa Koramil 12/Telukdalam melaksanakan perawatan dan pemeliharaan mesin bajak mini serta memberikan pemahaman cara penggunaan mesin bajak mini ladang kering/ cultivartor, untuk  tanaman jagung kepada salah satu dari kelompok tani jagung luas lahan : 2 Ha di Desa Balahai Kecamatan Aramo Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (08/05/2019).

Babinsa Serda Rj. Siburian dan Serda Sitanggang melakukan  pendampingan dalam pemeliharaan dan cara pemakaian alat kerja mesin bajak tanah (traktor) untuk pembukaan lahan jagung sebagai pendekatan dan upaya menambah pengetahuan dalam pertanian tentang pemeliharaan dan perawatan mesin bajak tanah (traktor) yang sudah banyak digunakan oleh para petani dalam pengolahan lahan diera yang serba mesin.

Siburian menjelaskan traktor sebagai alat pembajak yang banyak digunakan para petani dijaman yang semakin maju ini sudah tidak asing lagi karena para petani menganggap dengan menggunakan mesin traktor mini dalam pengerjaan dan pengolahan lahan akan semakin cepat dan semakin mengurangi biaya dibanding dengan menggunakan alat yang masih menggunakan hewan (sapi,kerbau) akan semakin memakan waktu dan juga semakin menambah biaya dalam pengolahan lahan yang akan ditanam.

Babinsa Serda Rj. Siburian dan Serda Sitanggang kami wajib untuk sedikit mengenal mempelajari karakteristik dan sedikit cara kerja dan perawatan mesin yang sering digunakan oleh para petani dalam membuka dan menggarap lahan jagung

Agar sewaktu-waktu menjumpai mesin ini saya sudah agak mengerti perawatan dan cara kerjanya seandainya ditanya oleh petani sedikit banyak bisa menjawabnya dan bisa memperbaiki kalau mesinnya ada kendala, ungkapnya. (doeha)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2VOZKsM
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top