May 09, 2019

Koramil 12/Telukdalam Tanam Padi Bersama Poktan Luaha Gumbu

| May 09, 2019 |
MOKI, Nias Selatan-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 12/Telukdalam Sertu Generasi Nehe, Serda Agus D. Humendru dan Kopda Percaya Zamili bersama PPL Delika Buulolo mengikuti kegiatan penanaman padi sekitar 1.5 Ha dengan Kelompok Tani (Poktan) Luaha Gumbu di Desa Bawonifaoso Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Kamis (09/05/2019).

Kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) ini tentang penanaman PAJALE (Padi, Jagung, Kedelai) yang merupakan program pemerintah untuk mewujutkan Swasembada pangan di Indonesia khususnya di Nias Selatan agar daerah dapat mencukupkan kebutuhan panganya sendiri. Koramil 12/Telukdalam terus memberikan pendampingan pertanian dalam kegiatan guna membantu para petani di wilayahnya.

Koramil 12/Telukdalam, melaksanakan pendampingan terhadap petani diwilayah teritorialnya dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.
Pendampingan Babinsa berupa membantu menanam padi bersama Poktan Luaha Gumbu.

Selain itu, lanjut Sertu Generasi Nehe mengatakan bahwa pendampingan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani. “Sehingga, hasil panen yang didapat lebih maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Luaha Gumbu Yulius Fau mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi. “Kami benar-benar merasa terbantu, dan berharap agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan,” akhirnya. (doeha)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2Jpmgl8
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top