August 07, 2024

Tinjau Langsung Proses Pembinaan, Dirtikers Ditjenpas Beri Apresiasi LPKA Palu

| August 07, 2024 |


TOP INFORMASI.COM,Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang dinaungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) komitmen dalam memberikan Pembinaan yang bermutu bagi para anak binaan. Proses tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama (Dirtikers) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Marselina Budiningsih saat melakukan kunjungan kerja ke LPKA Palu, Selasa, (6/8/2024)

Dalam kunjungannya, Dirtikers Marselina menyaksikan berbagai kegiatan pembinaan yang dirancang untuk mendukung pengembangan keterampilan dan kepribadian anak binaan. Melihat komitmen dan dedikasi petugas dalam menjalankan tugas, beliau memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran di LPKA Palu.

“Saya sangat terkesan dengan upaya dan inovasi yang dilakukan oleh LPKA Palu dalam menciptakan lingkungan yang mendukung rehabilitasi dan pembinaan anak-anak. Ini adalah contoh nyata bagaimana LPKA bisa berkontribusi positif terhadap masa depan generasi muda kita,” ujar Marselina.

Selama kunjungan, Marselina juga berdialog dengan beberapa anak binaan, mendengarkan cerita dan aspirasi mereka. Ia menekankan pentingnya dukungan moral dan mental untuk memastikan anak-anak dapat kembali ke masyarakat dengan bekal yang memadai.

Mewakili Kakanwil Hermansyah Siregar, Kadivpas Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro menyampaikan rasa bangga atas proses pembinaan di LPKA Palu yang semakin meningkat.  “Tetap pertahankan kinerja baik ini dan terus tingkatkan jalinan sinergitas dengan berbagai stakeholder ataupun para pemerhati anak lainnya,” ungkap Kadivpas Ricky

Apalagi, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar telah menekankan untuk mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam terselenggaranya proses pembinaan yang berkualitas di Lapas/Rutan dan LPKA.

“Terselenggaranya program pembinaan harus didukung dengan peningkatan kualitas  SDM Unggul, pastinya lewat pelatihan ataupun uji kompetensi,” tambahnya

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan berjanji akan terus meningkatkan kualitas program pembinaan di lembaganya. “Apresiasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras dan berinovasi demi kesejahteraan anak-anak binaan,” katanya.

“Pastinya kita akan berkontibusi nyata dalam pemajuan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang Naheba,” imbuhnya

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pemasyarakatan lain di Indonesia untuk terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pembinaan dan rehabilitasi bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/AZPJeaN
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top