July 14, 2024

Pj Bupati Dan Kapolres Batubara Tinjau Kondisi Tanggal Sungai Dalu-dalu

| July 14, 2024 |
 

Batubara. Topinformasi.com

Pj. Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung dan Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Tayeb meninjau langsung kondisi kerusakan tanggul Sungai Dalu-Dalu yang pecah di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Sabtu 13/7/2024

Kehadiran Pj Bupati dan Kapolres Batubara bersama Ketua DPRD M Safi’i, Sekda Batubara Norma Deli Siregar, para Asisten dan Kepala OPD serta Kabid IKP Diskominfo Akhsanul Rizqy Harahap, beserta unsur masyarakat lainnya untuk memantau kondisi tanggul Sungai Dalu-Dalu dan Bendungan Cinta Maju yang sudah rusak.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Heri Wahyudi mengatakan, dia ingin melihat dan meninjau langsung kondisi kerusakan tanggul Sungai Dalu-Dalu yang selama ini menjadi keluhan para petani yang sudah 18 bulan tidak bisa menanam padi."ujar Heri.

“Hari ini kita turun langsung meninjau kondisi tanggul dan bendungan yang rusak. Kebetulan ada petani yang hadir dan kita prihatin dengan kondisi ini,"sambungnya.

Heri juga menjelaskan bahwa, Pemkab Batubara sudah menggelar rapat dan mengajukan ke Dinas PUPR Provinsi Sumut terkait persoalan pecahnya tanggul Sungai Dalu-Dalu ini. Kondisi ini merupakan persoalan bersama.

Kewenangan pemerintah daerah dalam hal ini sudah diatur dengan peraturan Menteri PUPR Tahun 2015, bahwa kewenangan ini adalah kewenangan provinsi yang terkait dengan sungai,”tukas Heri.

“Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Forkopimda dan Dtakeholder untuk perbaikan tanggul, dan akhirnya Pj Gubernur Sumatera Utara memberikan respon yang cukup cepat terkait persoalan ini. Insyaallah anggaran perbaikan tanggul sungai Dalu-dalu ini akan direalisasikan oleh Dinas PUPR pada bulan ini."tutup Pj Bupati. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/S6itVb2
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top