July 14, 2024

Sambut Satu muaharam Kelurahan Mabar Hilir Gelar Wayang Kulit semalam Suntuk

| July 14, 2024 |
 


TOPINFORMASI.COM,Medan -  Menjaga Budaya  jawa yang harus  tetap di lestarikan  Ribuan Masyarakat jawa di Kelurahan mabar hilir Padati Gelar Sayang kulit di Pendopo Bambu kuning jalan  Suasa tengah ( Psr 4 )  Kel. Mabar Hilir  Kec .Medan Deli Kota .medan  sumatra utara pada Sabtu ( 13/7/2024 ) .


Gelar wayang Yang di hadiri Ribuan Masyarakat  Orang tua dan Anak anak ini menampilkan Lakon ( kisah ) Gatot koco Sisudo  dengan juga menampilkan  Dalang kondang  Ki Sunandi Cermo Harsono  dan ki Bayu Gunawan  serta sinden Terkenal Ayu Dewi. 



Pagelaran Tersebut di mulai Dengan menandakan Pemberian Wayang kulit yang di berikan Ketua Panitia kepada Groub wayang Langgeng Rahayu tepat pada pukul 21 .00.Wib    


Ketua Panitia Penyelenggara  Riadi yang di damping wakil  mengatakan  " Setiap tahun. di setiap Bulan Muharam atau yang lebih di kenal lagi  oleh masyarakat  adalah Bulan Suro an ,  Budaya dan tradisi seperti ini harus kami lestarikan bersama masyarakat setempat yang berada di mabar hilir ini , Untuk itu kami atas nama masyarakat mabar hilir  menghimbau Tetap lestarikan budaya jawa  , jelasnya . 


Sementara dalam pagelaran Wayang Kulit Tampak Hadir Dari Berbagai element Paguyuban jawa Yang terdiri dari beberapa kampung tetangga di seputaran kecamatan medan Deli , dan sangat dui gemari masyarakat ketimbang Pagelaran era globalisasi saat ini .( boim )


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/5OjGKUd
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top