July 13, 2024

Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 Sat Samapta Polres Batubara Tingkatkan SDM Dan Pembinaan Fisik Personil

| July 13, 2024 |
 

Batubara. Topinformasi.com
Satuan Samapta Polres Batubara meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) personil dengan menggelar Latihan Pengendalian Massal (Dalmas) dan Kegiatan Pembinaan Fisik Personil Gabungan Polres Batubara.  

Latihan yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres pada Sabtu 13/7/2024 untuk meningkatkan kesiapan Pleton Dalmas Satuan Samapta Polres Batubara selama tahapan rangkaian Pemilukada Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP Taufiq Hidayat Tayeb, melalui Kasat Samapta Polres Batubara AKP Juni Hendriyanto, Sabtu 13/7/2024.

Dikatakan Juni, “latihan Dalmas merupakan kegiatan rutin sesuai agenda yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, dan ditambah dengan pembinaan fisik personil,” terangnya. 

Latihan ini juga merupakan slalah satu bentuk peningkatan SDM dengan menambah Porsi latihan Pengendalian Massa dan Pembinaan Fisik Personil Gabungan Pleton Dalmas,"bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Juni, latihan ini sekaligus untuk merefresh personil gabungan agar semakin Profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan, dan memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa dan kemungkinan terburuk terjadi bentrok massa,”jelasnya.

Dengan melakukan latihan Dalmas dan pembinaan fisik, maka masing-masing Personel kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Selain itu, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka Personel akan selalu siap untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Mengingat sebentar lagi pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024  akan segera digelar, dan berpotensi terjadi aksi unjuk rasa yang besar. “Semua ini dipersiapkan untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Batubara tetap kondusif dan terpelihara, "pungkas AKP Juni. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/UEwVKGF
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top