September 10, 2024

Viral Siswa Belajar Dilantai Kadisdik Batubara Kunjungi SDN 19 Desa Sumber Padi

| September 10, 2024 |

Batubara. Topinformasi.com

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara Jonis Marpaung kunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 19 Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara 

Kunjungannya ke SDN 19 Desa Sumber Padi pada Selasa 10/9/2024 sekaligus melakukan pengecekan kondisi gedung dan pasilitas sekolah. Dalam kunjungan itu para siswa yang sempat beraktivitas belajar dilantai, kini mendapat perhatian dari Kadisdik Batubara Jonis Marpaung.

Jonis membenarkan bahwa kondisi ruang kelas tempat anak-anak belajar sangat tidak layak, karena harus belajar dilantai tanpa bangku dan meja belajar.

"Benar kondisi ruang kelas itu sangat memprihatinkan, dan anak-anak harus belajar di lantai tanpa bangku dan meja belajar, "kata Jonis.

"Tadi saya sudah  mendengar langsung dari orang-orang tua murid yang mangatakan adanya pungutan liar (pungli), dan seperti apa sanksi yang akan di berikan kepada kepala sekolah, kita akan berkoordinasi dengan Inspektorat dan BKD,"tukas Jonis.

"Aturan setiap yang melakukan diluar aturan, tentu kita sebagai Dinas Pendidikan yang membawahi beberapa satuan-satuan pendidikan kita ini sudah menyampaikan ke inspektorat, nanti kita serahkan kepada inspektorat selaku update ataupun penegakkan dalam hal-hal regulasi yang menyalahi aturan, apa lagi ada kutipan-kutipan yang tidak ada aturannya.

Pada dasarnya yang tidak ada regulasinya, itu berarti kutipan liar, jadi kita minta bantuan Inspektorat," ujar Jonnis.

Seharusnya sekolah ini dapat dirawat dengan baik melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang setiap tahun di gelontorkan. "Tentu seiring berjalannya waktu pembenahan demi pembenahan seharusnya dapat dilakukan,"tegasnya.

Namu pada hari ini saya melihat kurang maksimal dalam hal sarana dan prasarana, itu juga sudah kita himbau dan sudah kita laksanakan melalui Kepala Seksi dan Kepala Bidang di beberapa sekolah. "Bila memungkinkan nantinya akan kita evaluasi,"tutup Jonis.


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/m4ACIWN
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top