September 26, 2024

Polres Batubara Sambut Kedatangan Tim Audit Itwasda Polda Sumut

| September 26, 2024 |
M

Batubara. Topinformasi.com

Polres Batubara menerima kunjungan kerja dari TIM Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara pada Kamis 26/9/2024. Kunjungan itu dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap-II yang mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Batubara

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Aula Sarja Arya Racana Polres Batubara. Kamis 26/9/2024.

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan oleh Itwasda Polda Sumut untuk memastikan kinerja yang baik dan transparan dari seluruh jajaran Kepolisian. "Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala pada Kamis 26/9/2024 siang.

Kasi Humas Polres Batubara, AKP AH Sagala, menjelaskan bahwa kunjungan ini penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional di Polres Batubara, sekaligus sebagai bentuk evaluasi dan pengendalian internal guna mencapai tujuan strategis yang telah ditetapkan.

TIM Audit Kinerja Itwasda Polda Sumut dipimpin oleh Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, bersama Koordinator Tim, AKBP Budi Saragih, Ketua Tim II, Kompol R. Sinaga, Sektim/Opsnal, Kompol Enny  Moechtar IS S.H.,M.H/Sarpras, Kompol Jemson Sianturi, Opsnal, Kompol Thomas Keliat, Garkeu dan beberapa anggota lainnya yang terdiri dari perwira menengah hingga brigadir."beber Sagala.

Selain dari pihak Itwasda, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Batubara, yakni,bKabag OPS Polres Batubara Kompol M Surbakti, Kabag SDM Polre Kompol Dahrun Harahap, Rekan Rekan Perwira serta seluruh Kapolsek sejajaran Polres Batubara

Dijelaskan Sagala, Kegiatan audit ini mencakup evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada di Polres Batubara, seperti administrasi, operasional, sumber daya manusia, logistik, hingga aspek pengendalian internal lainnya. 

Dalam audit tersebut, Tim Itwasda Polda Sumut melakukan pemeriksaan dokumen, wawancara dengan para pejabat terkait, serta pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan."pungkas Sagala.

Koordinator Tim Audit, Kombes Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan menyampaikan, "pentingnya sinergi antara pihak Polres dengan Itwasda Polda Sumut dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi institusi. 

“Audit ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan upaya nyata untuk memastikan bahwa semua mekanisme yang ada di Polres Batubara berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku”,tegas Budiman. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/6kqzNsH
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top