September 02, 2024

Pemkab Deli Serdang !Masyarakat Minta Jalan Abiyoso Desa Saentis di Aspal

| September 02, 2024 |

TOP INFORMASI.COM,Deliserdang  - Sekitar 700 meter jalan alternatif  menuju Tempat Pemakaman Umum dan Pesantren  serta Rumah ibadah terisolir dan sulit di gunakan , 


Tepatnya di Jalan Abiyoso Dusun XI Desa Saentis , Kec. Percut SEI tuan , Kab. Deli Serdang Sumatra Utara  , Jalan tersebut menjadi Akses Cepat menuju ke pemakaman umum masyarakat Desa Saentis  yang hanya berjarak  700 meter dari perkampungan yang berada di Dusun XI . Namun di karenakan jalan rusak parah dan tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat  maka masyarakat yang mengantar jenazah kepemakaman harus memutar jauh sekitar 3 km dan harus memakai ambulance  untuk mengantarkan Jenazah  ,  


Menurut Warga Sekitar  ( AR ) Kami selalu kesulitan saat mengantarkan jenazah kepemakaman  karna jalan yang berlubang serta becek kalau sedang saat hujan , kalau  cuaca terik  kami harus berjalan dengan jalan yang tidak rata serta berdebu , Kalau melalui jalan besar kami harus menempuhnya sangat jauh ,  Di jalan tersebut juga ada Pesantren dan Rumah Ibadah , menembus ke kelenteng  Sembahyang Eknis Tionghoa  Dan masyarakat enggan melintasi jalan tersebut karna masih banyak semak serta  jalan yang belum terpasang lampu penerangan , Kesanya  seram .  Mirisnya lagi " kami sebenarnya ingin menyekolahkan anak kami ke pesantren yang ada di jalan itu namun karna  Terkesan Seram dan Jalan yang sangat Rusak parah Maka kami mengurungkan niat untuk mendaftarkan anak kami di pesantren tersebut  dan mencari tempat pembelajaran yang lebih baik  di luar walau sedikit jauh . 

Harapan kami Masyarakat Kepada Pemkab Deli Serdang  Khususnya Desa Saentis  Segerah lah di perbaiki jalan tersebut , agar kami. Dapat lebih bisa melakukan pengembangan Desa agar lebih maju  Desa kami ini ungkapnya . 


Pantauan Media sejak 1926 Desa Saentis saat ini Sangat tertinggal jauh dari Desa desa tetangga nya seperti Percut Sampali , dan Cinta Rakyat . Yang saat ini terkesan Rapi dan Mak mur .( Boim )


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/oG8euWc
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top