September 19, 2024

Ketua KPU Batubara: Pendaftarr KPPS Harus Memenuhi Semua Persyaratan

| September 19, 2024 |

Batubara. TOP INFORMASI. COM
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Hal itu dikatakan ketua KPU Batubara, Erwin pada Rabu 18/9/2024.

Dikatakannya, pendaftaran dimulai 17 hingga 28 September 2024, , untuk itu bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan dapat langsung mendaftarkan diiri ke Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor Desa masing-masing."ujarnya.

Proses pendaftaran langkah awal untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang berlaku.

Seleksi kali ini lebih ketat dan menyeluruh dibandingkan pemilihan sebelumnya, hal ini untuk memastikan petugas KPPS yang terpilih memiliki kompetensi, dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas.

KPU Batubara ingin memastikan pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang berjalan lancar, aman, dan tertib. Pemilihan petugas KPPS yang kompeten menjadi sangat penting ,"katanya.

Petugas KPPS berperan penting dalam menjaga kredibilitas dan integritas proses pemungutan suara. "Tugas mereka mencakup memfasilitasi jalannya pemungutan suara, memastikan data pemilih sesuai dan menjaga keamanan kotak suara hingga proses penghitungan selesai.

Dalam perekrutan KPPS ini, KPU Batubara menekankan pentingnya memiliki petugas yang jujur, cermat, serta mampu bekerja di bawah tekanan, dan para calon pendaftar memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan."pungkas Erwin. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/CGgEuKi
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top