September 21, 2024

Angin Puting Beliung Sekala Besar Porak porandakan Kota Medan dan Deli Serdang

| September 21, 2024 |

TOP INFORMASI.COM,Sumut - Bak Film Twister   angin Puting beliung Sapu dua wilayah , Kota Medan dan Deli Serdang  pada Jum at  ( 20/9/2024 ) sore .


Kami tidak tau toba tiba angin berputar dari arah  kota Medan tepatnya Kel. Mabar hilir  Kec. Medan Deli  , menuju ke Desa sampali tanah garapan dan terus entah kemana , jelas  Ibu Sari warga linkungan 9 Kel. Mabar hilir ,  sambil ketakutan ,  


Saat itu saya lagi duduk di rumah dan mendengar suara ledakan dum Gruduk Gruduk gitu , Saya gak berani melihat ke atas saat saya keluar ,dan saya lihat angin berwarna hitam  kencang sekali  ,saya masuk rumah dan atap seng rumah saya terbang entah kemana , hampir separoh dari rumah saya seng nya terbang . 


Tomi ( 45) warga Desa sempali juga mengatakan di tempat berbeda , kalau kami sebelum nya sudah melihat ada seperti asap  di langit yang meliuk liuk   menurun kebawa , Seperti dalam Film  ada Tornado ( angin puting beliung ) yang turun kebawah,  kami kira tidak Samapi kesini ternyata angin itu mengarah ke kami,  Kami Panik masuk kedalam rumah , Dan seng rumah terangkat  terbang ke atas di bawa angin mutar mutar entah kemana ,  info dari warga di Mabar hilir Ada sekitar 17 Rumah warga yang terkena dampak , di Desa Sampali   lebih banyak . Kemungkinan ada sekitar Ratusan Rumah . Jelas Tomi .

Saat awak media melakukan investigasi  Saat ini  banyak Warga  warga membenahi rumah nya setelah di terjang angin Puting beliung sekala Tornado .  Belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat tentang Korban jiwa dan Kerugian akibat bencana  ini . Namun di perkirakan   ada Ratusan rumah yang terdampak bencana .( Boim )


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/vkGgfM8
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top