August 18, 2024

Serahkan SK Cuti Bersyarat, Kepala LPKA Palu: Jadilah Generasi Muda yang Berdampak

| August 18, 2024 |


TOP INFORMASI.COM,Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menyerahkan Surat Keputusan (SK) Cuti Bersyarat (CB) kepada seorang anak binaan yang telah berhasil menyelesaikan program pembinaan dengan baik, Minggu, (18/8/2024). Momen ini menandai langkah penting dalam perjalanan anak binaan menuju reintegrasi ke masyarakat.

Anak binaan yang menerima program CB adalah RH, yang merupakan salah satu anak yang aktif dalam mengikuti program-program pembinaan. RH dikenal sosok pribadi yang memiliki keterampilan dalam bidang seni, yaitu hadroh. Ia bersama teman-temannya telah mewakili LPKA Palu dalam acara besar diantaranya, Perayaan Hari Anak Nasional,  Acara Penyerahan Surat Pengesahan Status Kewarganegaraan Indonesia kepada Guru Tua.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun memberikan sambutan yang penuh semangat, mendorong anak binaan untuk menjadi generasi muda yang berdampak. "Hari ini adalah awal dari perjalanan baru Anda. Kami berharap Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi generasi muda yang berdampak, yang tidak hanya sukses dalam kehidupan pribadi tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ujar Revanda

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya menggunakan pengalaman dan pembelajaran yang didapat selama masa pembinaan untuk menciptakan perubahan yang berarti. "Dengan SK CB ini, Anda memiliki peluang untuk membuktikan bahwa Anda dapat menghadapi tantangan dan mempengaruhi lingkungan sekitar Anda dengan cara yang konstruktif," pesannya

Sementara, RH mengucapkan rasa syukur dan bangga bisa kembali berkumpul bersama keluarga. “Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu kedua orang tua dan keluarga, banyak pengalaman berarti yang saya terima selama di LPKA Palu. Terima kasih karena terus mendidik dan membimbing saya,” ucap RH seraya berjanji untuk terus memperbaiki diri dan siap meraih cita-cita.

Acara penyerahan ini dihadiri oleh keluarga, staf LPKA Palu, serta pihak-pihak terkait lainnya, yang turut merayakan pencapaian anak binaan. LPKA Palu berkomitmen untuk terus mendukung anak-anak binaan dalam proses reintegrasi mereka, memastikan mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih baik dan memberikan dampak positif di masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar juga turut memberikan apresiasi atas program pembinaan yang dihadirkan LPKA Palu yang terus komitmen dalam menciptakan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045.

Beliau berharap dengan adanya peningkatan pembinaan dapat mengubah pandangan masyarakat kepada para anak binaan. 

“Mari bersama kita tingkatkan pembinaan yang bermutu, sehingga para anak binaannya yang nantinya akan bebas dapat menjadi salah satu agen perubahan yang mampu berdampak positif dalam mewujudkan Indonesia maju,” pungkas Kakanwil Hermansyah

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/Iq57FUC
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top