July 15, 2024

Polres Batubara Laksanakan Razia OPS Patuh Toba 14 Pelanggaran Prioritas Penindakan

| July 15, 2024 |


Batubara. Topinformasi.com

Satlantas Polres Batubara hari ini Senin 15/7/2024 mulai melakukan Razia OPS Patuh Toba. Pelaksanaan Ini disampaikan Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Tayeb pada apel patuh toba 2024.

Dalam apel yang digelar dihalaman Mapolres Batubara, Senin 15/7/2024 itu, Kapolres mengatakan, Operasi patuh toba dimulai 15-28 Juli 2024. Operasi Patuh ini digelar secara serentak di seluruh se-Indonesia. Selain itu ada 14 aitem pelanggaran prioritas yang harus dilaksanakan dalam operasi ini", ujar Kapolres.

Dari 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi rutin ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun 14 penindakan yang yang menjadi prioritas yakin, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak menggunakan sabuk keselamatan, kelebihi batas kecepatan,  berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan motor lebih dari satu, roda empat atau lebih tidak memenuhi laik jalan, roda dua atau roda empat tidak dilengkapi STNK, melanggar marka jalan, memasang rotator dan sirene bukan sesuai peruntukan, dan menggunakan pelat nomor atau TNKB palsu, serta parkir liar."beber Kapolres.

Operasi Patuh Toba ini juga untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Batubara agar selalu tertib dalam berlalu lintas, dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Dengan demikian, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Batubara dapat ditekan, dan terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif."tukas Kapolres. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/RnYE3PF
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top