June 21, 2024

PEMBERIAN VITAMIN RUTIN, LPKA PALU : AYO CEGAH PENYAKIT, JAGA KESEHATAN ANAK BINAAN

| June 21, 2024 |


TOPINFORMASI.COM,PALU - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya dalam memberikan vitamin tambahan kepada seluruh anak binaan sebagai peningkatan daya tahan tubuh untuk mencegah timbulnya penyakit, Jum’at (21/06/24) pagi.

Bertempat di Aula Serbaguna, Tim Medis LPKA Palu yang terdiri dari Lisye, Umi Ayu dan Lisnawati membagikan vitamin C 500mg dan juga suplemen daya tahan tubuh kepada 16 orang anak binaannya.

Umi Ayu menjelaskan pembagian vitamin buat para anak binaan  merupakan program mingguan Subseksi Perawatan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak dalam membentuk generasi yang sehat dan cerdas.

“Kami mendatangi langsung anak binaan karena ini merupakan program mingguan dari Subseksi Perawatan dalam memberikan vitamin dan suplemen tambahan untuk menjaga imunitas mereka. Semoga dengan pembagian vitamin ini dapat mencegah terjadinya penyakit,” ungkap umi.

Selain memberikan vitamin dan suplemen, Tim Medis LPKA Palu juga memastikan kebersihan masing-masing kamar anak binaan. Melalui kegiatan ini, para anak binaan di biasakan untuk terus menerapkan pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri sehingga dapat menjalani rutinitas sehari-hari dengan kondisi yang prima.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, sangat mengapresiasi program Subseksi Perawatan mengingat anak binaannya selain memperoleh pengetahuan kesehatan juga diberi vitamin serta suplemen sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan pembinaan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut karena sangat bermanfaat bagi kesehatan,” harap Kepala LPKA Revanda.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengapresiasi program kesehatan di LPKA Palu yang terus meningkatkan kualitasnya. Menurut Kakanwil anak yang sehat pertumbuhannya akan berdampak baik pula bagi kemajuan akademik anak.

“Karena setiap anak akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan termasuk Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang ada di LPKA Palu. Sehingga Kemenkumham Sulawesi Tengah melalui LPKA Palu, terus konsisten dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Sulawesi Tengah dengan memastikan kesehatan dan tumbuh kembang anak,” pungkas Kakanwil Hermansyah.

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/glMhBrK
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top