June 27, 2024

lihat!Begini Nasib Rakyat di mana Pemerintah akan memproritaskan Ketahanan Pangan

| June 27, 2024 |

TOPINFORMASI.COM,Sumut - Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto akan Memproritaskan Agenda kerja nya dengan menguatkan Ketahanan Pangan di Negara kesatuan Republik indonesia Namun apa jadinya kalau Lumbung ketahanan pangan di negara ini di serobot oleh para mafia tanah yang haus dengan keserakahan  hingga  para petani dan kebun sulit mendapatkan lahan pengerjaan para petani  seperti  yang terjadi saat ini di Republik ini .


Puluhan Warga masyarakat yang memiliki lahan Untuk bercocok tanam di paksa untuk menghentikan dan di tuduh mencuri tanah milik nya sendiri  hal ini terjadi di jalan Rahayu Lingkungan 2 Kel. Mabar hilir. Kec. Medan Deli , Kota medan , Sumatra utara ( 27/ 6/2024 ).


Warga yang terlihat berjaga jaga ini  meresahkan adanya oknum di duga orang Suruhan PT.Pataka Karya  sentosa yang mengklaim  tanah lahan seluas 20 hektar yang saat ini di jadikan lumbung ketahanan pangan masyarakat itu adalah milik nya .

Suasana memanas saat  perlakuan oknum Preman menghentikan beberapa petani untuk mengerjakan penanaman padi dan kebun di areal miliknya sendiri dan membuat kegaduhan serta emosi para pemilik lahan , upaya menakut nakuti masyarakat pun terus di lakukan hingga pemasangan Plang di tanah milik masyarakat  dan nyaris terjadi bentrok setiap adanya kegiatan  di lokasi pertanian tersebut .


Melihat puluhan emak emak berjaga di lokasi Lahan yang di permasalahkan Yanti (40) masyarakat sekitar mengatakan "   Ini tidak adil , sebodoh bodoh nya kami tapi kami tau mana hak kami mana hak orang lain , Dari saya lahir orang tua saya sudah menitipkan tanah ini ke kami anak anak nya , kami tau memang ada tanah PT.Pataka itu di sekitar sini tapi bukan harus di setobot tanah milik kami juga  , 

Hal sama juga di katakan Wanto " (56 ) karna permasalahan ini kami anggap sudah melanggar  Undang undang kami menyerahkan kepada kuasa hukum kami untuk  memperjuangkan hak kami di mana surat tamah yang saya miliki  dan beberapa orang pemilik sah sudah kita titipkan oleh kuasa hukum kami ,  Kami tidak terima kalau tanah kami di setobaot  dengan semena mena oleh mafia tana itu .ucap nya dengan marah .


Beberapa kali saat di konfirmasi pihak dari PT. Pataka karya sentosa tidak bisa di hubungi media . dan di duga kuat Unsur penyerobotan lahan  yang terjadi adalah benar ,


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/CLlxNKn
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top