January 09, 2023

WARGA TIYUH BALAM JAYA MINTA KEADILAN KEPADA APH, RONI ANGGOTA KOMISI II DPRD TUBABA ANGKAT BICARA

| January 09, 2023 |

 



TULANG BAWANG BARAT -- Sungguh miris kehidupan seorang ibu rumah tangga dengan tiga anaknya yang masih balita di Tiyuh Balam Jaya kecamatan Way Kenanga Kab Tulang Bawang Barat, sudah satu tahun lebih ditinggal bapak dari tiga anak tersebut, dan selama itu sang bapak tidak pernah memberikan nafkah lahir maupun batin.


Seorang ibu rumah tangga (LN) 36, istri sah dari (TY ) 33. Pasangan tersebut menikah pada tahun 2014, dan sudah dikaruniai anak, dua laki-laki dan satu wanita, ke-tiga anak tersebut masih berumur dibawah sepuluh tahun.(5/1/202)


Menurut keterangan (LN)

Kehidupan rumah tangganya hancur setelah (TY) menjalin hubungan asmara dengan wanita lain, sampai akhirnya TY meninggalkan istri sahnya bersama ke tiga anaknya.

Lalu TY menikah lagi dengan (WIL) seorang wanita Warga Tiyuh Indraloka Jaya masih Kecamatan Way Kenanga, sedangkan pada saat pernikahan tersebut tanpa diketahui oleh istri sahnya. 


"Saya bersama tiga anak saya kini berjuang sendiri tanpa diberikan nafkah oleh suami sudah lebih dari satu tahun, jadi saya minta keadilan kepada aparat penegak hukum (APH) agar suami saya bertanggung jawab atas perbuatannya selama ini, dan diproses secara hukum yang berlaku sebagai mana mestinya," ucapnya.


Kemudian dirinya juga menuturkan kepada beberapa awak media bahwa persoalan di atas akan ditempuhnya dengan jalur hukum, karena itu dirinya didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Junaedi untuk berharap mendapatkan keadilan untuknya.


"Saat ini saya sudah didampingi oleh lembaga bantuan hukum untuk proses mencari keadilan untuk saya berserta anak -anak, dan sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu saya," ungkapnya.


Sementara itu Junaedi yang mendampingi ibu LN untuk mencari keadilan atas dugaan penelantaran dan pernikahan dibawah tangan( siri) yang dilakukan TY,menyampaikan kepada wartawan dirinya siap memperjuangkan apa yang telah disampaikan oleh LN.


" Saya akan segera berkoordinasi dengan KPAI dan unit PPA Polres Tulang Bawang Barat karena masalah yang dialami ibu LN ini banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat akan tetapi jarang diungkap ke publik dengan alasan yang seperti disampaikan ibu LN maka saya akan mendampingi ibu LN hinga menemukan titik terang dan mendapat keadilan," tegas Junaedi. 


Sedangkan disisi lain anggota DPRD Tulang Bawang Barat dari komisi II yang kebetulan berdomisili di Tiyuh Mercubuana Kecamatan Way Kenanga,Roni,S.I.P yang dihubungi melalui pesan WhatsApp oleh salah satu perwakilan wartawan, dirinya menyampaikan pesan dan dukunganya agar permasalahan penelantaran dan dugaan pernikahan dibawah tangan yang dilakukan TY dengan wanita warga Tiyuh Indraloka Jaya diproses secara hukum.


" Saya sangat mendukung langkah yang dilakukan saudara Junaedi, kasihan nasib para wanita dan anak-anak di bawah umur yang ditinggal suami tanpa status jelas apa lagi sampai menelantarkan anak, itu kan sudah jelas undang-undang nya,bahwa Negara harus memberikan jaminan dan bantuan hukum kepada wanita yang mendapat tindakan tidak manusiawi dan anak-anak yang ditelantarkan, dan saya siap membantu untuk mendampingi bila diperlukan," pungkas Roni,S.I.P.


Sedangkan "TY" sampai berita ini di terbitkan belum bisa di hubungi. 


 ( feri/Tim )



from Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/zlX5cV7
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top