January 08, 2023

KEDAPATAN BOLOS SEKOLAH, PARA SISWA INI DI HUKUM PERSONIL PATROLI SAMAPTA RES SUMBAWA

| January 08, 2023 |

 


SUMBAWA -- Sejumlah pelajar sekolah menengah atas kedapatan tengah bolos oleh personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa di kawasan Lapangan Pahlawan Sumbawa, Sabtu (07/01/23) pagi.


Para pelajar yang kedapatan bolos tersebut kemudian di kumpulkan dan diberikan pembinaan berupa hukuman disiplin oleh Personel Unit Patroli. Disaat yang sama, Personel Samapta juga melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan para pelajar yang ada di dalam bagasi motor.


Pemeriksaan tersebut dilakukan guna memastikan para pelajar tidak membawa dan menyimpan barang-barang berbahaya maupun yang dilarang seperti senjata tajam, narkona dan barang berbahaya lainnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos membenarkan kegiatan tersebut, bahwa pihaknya saat melaksanakan patroli rutin mendapati beberapa pelajar tengah bolos.


"Setelah diberikan pembinaan para pelajar itu kemudian diminta untuk pulang ke rumah masing-masing" ungkapnya.


Kasi Humas menambahkan, bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli di jam-jam sekolah dan juga pulang sekolah,hal ini dilakukan guna mengantisipasi aksi tawuran yang kerap di lakukan oleh pelajar. 


Reporter : Agus



from Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/FcphWY4
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top