November 29, 2020

Pembangunan GOR Sapudi Bentuk Kepedulian Pemkab

| November 29, 2020 |

MOKI, Sumenep - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di Kecamatan Gayam (pulau Sapudi) merupakan wujud kepedulian Pemerintah daerah.

 

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Subiyakto mengatakan, Gelanggang olahraga tersebut dimaksudkan menjadi wadah untuk mencetak atlet berprestasi di Sumenep dari kepulauan, yang diyakini punya banyak potensi.


" Di mana sarana olahraga itu nantinya dapat dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan olahraga bagi masyarakat setempat, khususnya kalangan pemuda," katanya pada media. Minggu (29/11/2020)



Subiyakto mengatakan, untuk kecamatan lain di kepulauan juga direncanakan dibangun GOR serupa. Termasuk perbaikan bangunan GOR di Kecamatan Arjasa yang kondisinya saat ini dinilai sudah tidak layak pakai.


“Mudah-mudahan saya masih di sini tahun depan, saya akan anggarkan dan masukkan ke RAK untuk pembangunan GOR, baik itu rehab maupun GOR yang baru,” ujarnya.


Subiyakto menilai ada banyak manfaat jika setiap kecamatan di wilayah kepulauan Sumenep memiliki sarana olahraga yang memadai. Sehingga, pembangunannya pasti tidak sia-sia karena bisa serbaguna.


“Selain untuk kepentingan olahraga, gedung bisa dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainnya,” tutur dia.


Apalagi, maju tidaknya olahraga di suatu daerah tidak terlepas dari keberadaan sarana prasarana yang memadai. Sehingga dengan dibangunnya GOR di Sapudi, diharapkan ada atlet asal Sumenep yang bisa mewakili daerah maupun Negara pada even bergengsi.


“Saya di sini untuk membenahi dan itu telah saya lakukan secara perlahan. Makanya membangun sarana olahraga itu menjadi prioritas. Karena maju tidaknya suatu kabupaten itu (salah satunya) dari olahraganya,” tutupnya.(Sr)



from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/33qVT7C
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top