February 28, 2020

Senator Fachrul Razi Siap Perjuangankan Pemekaran 7 DOB Masyarakat Sulut

| February 28, 2020 |

Topinformasi.com-Jakarta -  Wakil Pimpinan  Komite I DPD RI Bapak H. Fachrul Razi, M.I.P yang membidangi Daerah Otonomi Baru (DOB), Kamis (27/2) menerima aspirasi suara dari Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakilkan oleh senator mereka Cherish Harriete di Jakarta.

Sebagaimana yang telah diketahui, dalam Paripurna DPD RI tnggal 6 Oktober 2016 telah diputuskan 173 calon DOB, termasuk di dalamnya 7 usulan daerah otonom baru dari Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah Paripurna penutupan masa sidang II 2019 - 2020 Senator Cantik asal Sulawesi Utara tersebut berkomitmen penuh memperjuangkan daftar nama DOB di wilayah dapilnya untuk dimekarkan.

Senator Cherish menyampaikan kepada Wakil Pimpinan DPD RI Fachrul razi bahwa terdapat terdapat tujuh daerah yang berjuang untuk dimekarkan di Provinsi Sulawesi Utara. 

Ketujuh daerah usulan tersebut adalah:
1. Provinsi Bolaang Mongondow Raya,
2. Kota Langowan,
3. Kabupaten Tahuna,
4. Kabupaten Talaud Selatan,
5. Kabupaten Minahasa Tengah,
6. Kabupaten Minahasa Barat,
7. Kabupaten Bolmong Tengah.

" Saya berharap, Komite I DPD RI dapat mengagendakannya di dalam pembahasan pada masa sidang selanjutnya. Meskipun saya tentu menyadari, proses pembentukan DOB saat ini masih terganjal moratorium pemerintah, tetapi hal tersebut tidak berarti membuat kita mesti diam berpangku tangan ", ujar Cherish diterima media  Kamis (27/2).

Apa yang menjadi aspirasi dan kehendak masyarakat wajib disuarakan. " Saya secara pribadi akan menjadikan agenda tersebut sebagai prioritas, walaupun hal tersebut bukanlah tupoksi saya sebagai anggota Komite IV DPD RI ". Imbuhnya.

" Tekad dan komitmen saya senantiasa tegak lurus dengan apa yang menjadi kehendak masyarakat", tutupnya.

Karir politik Cherish Harriette Mokoagow boleh dikata cukup cemerlang. Meski masih muda, ia sangat energik dan bertalenta. Tutur kata yang santun dan akrab dengan semua kalangan membuatnya banyak menuai simpati masyarakat. Tak bisa dinafikan, itu merupakan bagian dari keterpilihan dirinya menjadi Anggota DPD RI dengan suara terbanyak daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Disambut oleh Senator Fachrul razi yang menjadi garis terdepan dalam memperjuangkan Calon DOB tersebut menyampaikan bahwa terkait pemekaran.  Menurut Fachrul Razi yang juga Pendiri Forkonas, Pemerintah hanya memberikan janji-janji politik saja, tapi tidak dilaksanakan.

"Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hingga kini terus memperjuangkan pembentukan 173 daerah otonomi baru di seluruh Indonesia, karena pemekaran daerah diyakini mampu mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. [MI]

from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/387QEtc
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top