February 02, 2020

PKC PMII Jatim, Rekrutmen PPK KPU Jangan Ada Main Mata

| February 02, 2020 |
MOKI, Sumenep - Rekrutmen Pemilihan Pengawas Kecamatan (PPK) Sumenep, Madura menjadi perhatian serius PKC PMI Jatim

"Kami berharap KPU benar - bener profesional dalam melaksanakan rekrutmen PPK ini, tidak ada unsur KKN apalagi main mata," kata PKC  PMII Jatim Sofyan Hosen. Minggu (2/2/2020)

Menurutnya,  nama nama  peserta yang lolos di seleksi administrasi banyak yang terindikasi doble job, ada beberapa yg sdah menjadi penyuluh agama di Kemenag, ada yang perangkat desa dan lain sebagainya, namun masih masuk dalam tahapan seleksi berikutnya.

"Maka dalam hal ini jika nama nama  yang kami ketahui tersebut masih bisa lolos menjadi PPK maka jelas KPU sudah ada indikasi main mata (KKN)," jelasnya.

Lanjut dia,  BAWASLU Kabupaten seharusnya tanggap dalam hal ini dan tak perlu menunggu laporan dari bawah, karena nama nama  yang terindikasi Doble job tersebut sudah tidak menjadi rahasia umum.

"Kecuali jika BAWASLU juga mau menikmati politik bagi kue ini," ungkapnya.

Sambung Sofyan pihaknya  mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk turut aktif dalam menyikapi persoalan persoalan ini, agar perhelatan pesta demokrasi d kabupaten Sumenep sesuai dengan yang kita cita2 kan,

"Mari kita kawal bersama rekrutmen PPK agar agar perhelatan pesta demokrasi di Sumenep sesuai dengan yang kita cita citakan," pungkasnya. (SR)


from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/2GKn2qt
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top