January 06, 2020

Terpilih Anggota DPRD, Fa'atulo Sarumaha Adakan syukuran Di Dapil 1

| January 06, 2020 |
MOKI, Nias Selatan-Terpilihnya menjadi anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan periode 2019-2024 Fa'atulo Sarumaha, S.IP, MM dari Partai Nasdem. Adakan acara syukuran di wilayah Dapil I, di Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Minggu (05/01/2020).

Dihadiri : Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., bersama Ketua DPRD Elisati Halawa,ST, Ir. Ikhtiar Duha,MM., Anggota DPRD, Pegangan Dakhi,S.Pd., dan Eliyunus Ndruru, Ketua DPD Partai Nasdem, Ir. Alfred Laia, Sekretaris DPRD, Firman Giawa,SH.,MH., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Seksama Sarumaha,S.IP.,M.A., Kepala Dinas Pertanian, Ir. Norododo Sarumaha,MM., Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau,SS.,MM., dan para Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Rohaniawan, Tokoh Masyarakat serta tamu dan undangan.

Rezeki Sarumaha,S.IP., mewakili keluarga besar Fa'atulo Sarumaha menyampaikan kata pembukaan sebagai rasa syukur kepada Tuhan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Daerah Pemilihan Satu (Dapil I), karena telah terlaksana proses demokrasi pada bulan april 2019 dengan baik. Telah menghantarkan salah satu putra terbaik dari Desa Siwalawa menjadi Anggota DPRD bahkan sebagai Wakil Ketua DPRD Nias Selatan.

Yamoeraera Sarumaha selaku Penjabat Kepala Desa Hilikara Maha sekaligus mewakili unsur Tokoh melalui sambutannya menyampaikan masyarakat Dapil I dan khususnya Uluhosi diantaranya Desa Siwalawa, Hilikara Maha, Siliwulawa dan Hilifarokha Lawa, sangat merasa bangga dan senang atas terpilihnya Fa'atulo Sarumaha sebagai Anggota sekaligus menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Amada Sondra'u Moyo alias Ama Kuaso Sarumaha, Mewakili tokoh adat dan tokoh masyarakat (Si'ulu/Si'ila) menyampaikan sebagai wujud rasa bangga masyarakat Uluhosi atas terpilihnya  Fa'atulo Sarumaha, Anggota DPRD dan juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan ditandai dengan pemberian penghargaan berupa seperangkat pakaian adat serta didaulat dengan nama kebesaran dalam adat "Amada Farokha Maniamolo.

Selain itu, masyarakat Desa Siwalawa juga memberikan cenderamata kepada Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Ketua DPRD, Elisati Halawa, dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabuptaen Nias Selatan, Alfred Laia.

Faatulo Sarumaha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, sehingga dirinya terpilih menjadi anggota DPRD bahkan sebagai Wakil Ketua DPRD Nias Selatan periode 2019-2024.

Ia merasa terharu dengan diberikan cenderamata dan gelar adat "Farokha Maniamolo". Ini adalah hal yang luar biasa telah diberikan oleh masyarakat untuk saya ingat dan terbeban untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, Dimana proses domokrasi tanggal 17 April 2019 yang lalu ada perbedaan politik di antara kita, tetapi saat ini saya mau katakan perbedaan itu marilah kita akhiri. Dan marilah kita bergandengan tangan bersama pemerintah dibawah pimpinan Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha untuk melanjutkan pembangunan di masa mendatang, harap Fa'atulo Sarumaha.

Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa dan Ketua DPD Partai Nasdem, Alfred Laia, mengapresiasi soliditas masyarakat Desa Siwalawa bersama Desa lainnya yang telah memberikan dukungan kepada Fa'atulo Sarumaha, sehingg bisa terpilih menjadi Anggota DPRD sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Pantauan, Renungan dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Thomas Sarumaha,S.Th. Dihadiri ribuan masyarakat 4 desa, masyarakat Desa Siwalawa juga memberikan cenderamata kepada Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Ketua DPRD, Elisati Halawa, dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabuptaen Nias Selatan, Alfred Laia. Sebagai wujud ucapan terima kasih kepada pimpinan daerah dimana selama ini ada banyak bentuk perhatian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan jalan antara Desa Siwalawa - Onohondro menuju Desa Hilinawalo Fau, Tahun Anggaran 2019, maupun pembangunan sarana dan prasana lainnya. (doeha)


from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/2tuj6qC
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top