January 24, 2020

Babinsa 12/Telukdalam Dampingi Poktan Sejati Tanam Padi

| January 24, 2020 |
MOKI, Nias Selatan-Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serda Bhaktiar Sitanggang dan Kopda Robert Pane melaksanakan pendampingan pertanian penanaman padi sekitar 0.5 Ha di Kelompok tani (Poktan) Sejati Desa Ramba Ramba Kecamatan Ulususua Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara. Jumat, (24/01/2020).

Serda Bhaktiar Sitanggang menyampaikan pada bulan januari ini petani kita di wilayah Kecamatan Ulususua sedang melaksanakan penanaman bibit padi disawah dan ini salah satu tugas Babinsa diwilayah.

Upaya Khusus dalam mewujutkan Swasembada Pangan di Kabupaten Nias Selatan kita mendorong petani agar lebih semangat lagi dalam bekerja karena ini sudah menjadi program pemerintah, selain itu Babinsa dan PPL Kecamatan Ulususua selalu bersama dalam memberikan penyuluhan mulai dari pengolahan lahan, pemupukan, pembibitan, pemeliharaan, penanggulangan Hama sampai dengan panen.

PPL Anandrowa Dodo Laia saat ditanyakan media menyampaikan bersama Babinsa kami selalu ada ditengah tengah petani, petani kita sudah tidak asing lagi bila melihat Babinsa ikut kesawah seperti saat penanaman padi sekarang ini. Petani kita saat ini semakin semangat saja bekerja apa lagi bila ada Babinsa disela sela menanam padi selalu bertanya pengalaman pengalaman tugas Babinsa sambil ketawa dengan gembira. (doeha)


from MOKI I Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/2NWZe6O
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top