December 11, 2019

Pemerintah Kota Langsa Raih Penghargaan Peduli HAM

| December 11, 2019 |
Sekretaris Pemerintah Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH, M. AP saat menerima Penghargaan digedung Merdeka Bandung Provinsi Jawa Barat. Selasa (10/12/2019).
MOKI - LANGSA : Pemerintah Kota Langsa kembali mendapat prestasi Tingkat Nasional sebagai Kota Peduli Hak Azasi Manusia. Perhargaan tersebut diterima Sekretaris Pemerintah Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH, M. AP bertepatan dengan Hari HAM Sedunia yang ke-71 digedung Merdeka Bandung Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa 10 Desember 2019.

Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE melalui Kabag. Humas dan Protokol           M. Husin, S. Sos, MM mengatakan, kepada Media Online Kabar Investigasi.Com. Pemerintah Kota Langsa sudah tiga kali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM secara berturut-turut sejak tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia. Semoga dapat menjadi motivasi Pemerintah Kota Langsa dalam pemenuhan hak-hak masyarakat dalam hal perlindungan dan pelayanan untuk kemajuan HAM. Demikian disampaikan diruang kerjanya Rabu 11 Desember 2019.

Lebih lanjut dikatakan Langsa adalah sebuah kota yang masyarakatnya heterogen dan sangat berperi kemanusiaan walaupun berlatar belakang suku, agama, budaya dan adat-istiadat yang berbeda. Etnis minoritas dalam menjalankan aktifitasnya baik sosial budaya maupun agama tidak pernah mendapat hambatan masyarakat atau pemerintah dan mereka sangat menghormati Syariat Islam.

Kemudian lanjutnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) setiap tahunnya kami fasilitasi dengan finansial sesuai kemampuan anggaran melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik agar saling menghormati dan menghargai sesama agama dan etnis yang berbeda. Perbedaan adalah kesatuan yang dapat memberi kekuatan dalam menjalankan pembangunan.(RH).


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi https://ift.tt/2RHoSzd
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top