December 11, 2019

Bupati Pati Haryanto Kembali Mendapat Kejutan Penghargaan

| December 11, 2019 |
MOKI, PATI-Disela-sela penandatanganan MoU Nota Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui Media Elektronik dengan Provinsi Jawa Tengah, Bupati Haryanto mendapat kejutan Penghargaan Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

Ternyata Puskesmas Kecamatan Cluwak menjadi salah satu instansi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya tak menyangka jika penghargaan Top 10 Inovasi Pelayanan Publik ini juga diserahkan dalam kegiatan ini. Dan ini tadi, sebagai bentuk apresiasi, Pak Kepala Puskesmas Cluwak yang saya minta untuk menerima secara langsung piagam penghargaan tersebut,"tutur Bupati Pati Haryanto usai menghadiri acara yang dipusatkan di Gedung Gradhika Bhakti Praja JI. Pahlawan No. 9 Semarang tersebut.

Bupati Haryanto menjelaskan seusai menerima penghargaan, Puskesmas Cluwak berhasil mendapatkan penghargaan ini lantaran inovasi   "Cluwak  Preqnancy  Tool", yaitu  aplikasi  sederhana   yang berguna untuk  memantau  kepatuhan  ibu  hamil  dalam memeriksakan kehamilannya.

"Inovasi ini juga bermanfaat bagi tenaga kesehatan untuk mendeteksi  dini  faktor  resiko  ibu  hamil", jelasnya.

Keuntungannya bagi  masyarakat, imbuh Bupati, adalah ibu  hamil  menjadi  patuh dalam  memeriksakan  kehamilannya sehingga faktor - faktor  resiko  yg  ada  pada  ibu hamil  terdeteksi  dan  terinventarisai dengan  baik.

"Kalau faktor-faktor resiko terdeteksi sejak awal tentu saja akan bermanfaat  bagi tenaga kesehatan dalam mengambil  keputusan  saat  proses  persalinan.
Yang  pada  akhirnya juga dapat membantu mencegah  dan mengurangi angka kematian  ibu  bersalin", jelas Bupati.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Herru Setiadhie, Pemkab beserta  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Jawa Tengah, diajak untuk terus adaptif, produktif, inovatif dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Mind set pola pikir lama harus dirubah. Untuk itu, tak henti-hentinya saya mengajak ASN semakin adaptif dan produktif. Kembangkan inovasi dan jangan takut masuk era kompetisi. Apalagi beberapa daerah sudah melakukan inovasi rintisan dalam upaya digitalisasi untuk pelayanan kepada masyarakat. Kabupaten dan kota lainnya kami harap bisa segera menyesuaikan," pungkasnya. (Aris/Red)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi https://ift.tt/2qKN4FK
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top