September 02, 2019

Bupati Ajak Masyarakat Bantu Korban Kekeringan

| September 02, 2019 |
MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto menghimbau kepada semua ASN yang mempunyai organisasi maupun forum alumni, untuk dapat membantu masyarakat Pati yang saat ini sedang menghadapi kekeringan panjang.

"Kita saat ini sedang menghadapi kemarau panjang. Bagi ASN yang mempunyai organisasi maupun forum alumni, agar dapat membantu masyarakat mengirimkan bantuan air. Itu bisa dilakukan langsung maupun bekerjasama dengan instansi terkait seperti BPBD, PMI dan seterusnya", terang Bupati Pati Haryanto, pagi ini, saat menjadi inspektur upacara luar biasa di halaman Kantor Setda Kabupaten Pati.

Bagi yang hidup di perkotaan mungkin tidak ada masalah. Namun, lanjut Bupati, bagi warga yang hidup di desa - deda, terlebih yang mengurus pondok dan sedang mengalami kesulitan air, tentunya itu menjadi permasalahan.

Oleh karena itu, Bupati sangat berharap agar para ASN dapat sedikit membantu para warga yang saat ini sedang kekurangan air.

Selain itu, dalam apel luar biasa tersebut, Bupati juga mengingatkan hal yang tak kalah penting yaitu kaitannya dengan pesta demokrasi di Kabupaten Pati yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019.

"Sudah kita rapatkan dan kita pertimbangkan bahwa pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pati akan dilaksanakan tanggal 21 Desember 2019", imbuhnya.

Bupati ingin agar dalam  Pilkades nanti dapat berjalan dengan baik.

Ia pun mengajak masyarakat agar di tanggal 3 September 2019, dapat mengikuti acara sholawatan yang akan mendatangkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Kegiatan ini akan ditempatkan di sisi timur Alun - alun, memanjang ke Jalan Pemuda. Hal ini lantaran proses revitalisasi Alun - alun yang belum selesai. Juga karena banyak pihak yang mendukung pelaksanaan sholawatan di lokasi tersebut.

"Yang suka sholawatan boleh hadir, yang tidak terbiasa setidaknya ikut mangayu bagyo. Siapapun boleh hadir, terlebih sholawat kepada Nabi Muhammad dapat mendapat syafa'at. Selain itu acara sholawat ini juga sebagai penutup dari rangkaian Hari Jadi ke 696 Kabupaten Pati dan HUT ke 75 Kemerdekaan RI yang begitu panjang", pungkasnya. (Red)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi https://ift.tt/2lqMQkb
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top