June 26, 2019

Di Era Digital Diskominfo Sumenep Gelar Bintek Teknologi KIM

| June 26, 2019 |
MOKI, Sumenep - Di era digital Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Bintek Teknologi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH mengungkabkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Sumenep dapat memanfaatkan teknologi dengan baik di era digital saat ini.

“Jadikan teknologi untuk menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat, dan jangan sampai justru menjadi tukang hoax,” ungkap Ferdiansyah, pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bintek) Teknologi KIM di Era Digital di Aula Diskominfo Sumenep, Rabu (26/06/2019).

Menurutnya, banyaknya informasi setiap saat yang bisa dilihat melalui HP di tangan harus dilihat dengan seksama dan dimanfaatkan dengan baik. Sebab, jika salah dalam mengelola informasi akan berakibat fatal bagi yang bersangkutan.

“Sebab, apa yang dishare melalui media sosial di HP misalnya akan tetap meninggalkan jejak meskipun dihapus,” paparnya.

Dia juga mengingatkan bahaya teknologi seperti HP sebagai alat komunikasi apabila tidak dipergunakan dengan baik justru dapat membuat malapetaka bagi penggunanya.

"Sebab, melalui HP bisa bertengkar dengan orang lain, baik melalui telpon maupun dengan media sosial yang ada di HP android," ujarnya.

Untuk itu Ferdian sapaan akrabnya mengingatkan KIM yang ada di Sumenep, selalu meningkatkan kemampuannya dalam bidang teknologi agar informasi yang disajikan kepada publik semakin bagus,

"Kami berharap KIM selalu meningkatkan kemampuannya dibidang teknologi, agar informasi yang di sajikan ke publik semakin bermanfaat," pungkasnya.
(Sar)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi https://ift.tt/2XbQxvV
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top