April 28, 2019

UGM Gelar Pelatihan Penggunaan Tanaman Obat

| April 28, 2019 |
Suasana pelatihan yang digelar fakultas Farmasi UGM di Gunungwungkal Pati.
MOKI, PATI  - Lembaga Pengabdian Masyarakat Fakuktas Farmasi UGM Yogyakarta menggelar pelatihan penggunaan tanaman obat di Gunungwungkal Pati, Sabtu (27/4). Kegiatan yang dipimpin Guru Besar Farmasi, Prof Abdul Rohman dimaksudkan untuk mempertajam visi Program Percepatan Pembangunan Desa (P3MD) di Gunungwungkal.
     
Menurut  koordinator pendamping kegiatan P3MD, Handoko, pelibatan LPM dan mahasiswa fakultas Farmasi UGM, diharapkan memacu kesadaran masyarakat untuk mendayagunakan tanaman obat yang menjadi potensi alamiyah di kawasan Gunungwungkal.
     
Sedang Camat Eko Purwantono, SSos, mengungkapkan jika wilayah  Gunungwungkal dikenal kaya tanaman jenis obat-obatan. "Namun hingga kini belum  tersentuh pemanfaatannya karena tidak memiliki informasi yang tepat terkait dengan potensi tanaman obat" ujarnys.
     
"Kami sangat berharap ada kerjasama lmdengan pihak fakuktas Farmasi UGM. Sehingga muncul kesadaran keluarga untuk  penggunaan tanaman obat" ucap camat Eko Purwantono.
     
Kegiatan pelatihan penggunaan tanaman obat yang digelar fakultas Farmasi UGM sempat diikuti PKK,  karang taruna, Bumdes dan unsur pelaku ekonomi produktif, serta tim pengelola inovasi desa. (Red/Cuk)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2IMpG1M
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top