April 29, 2019

Listrik di Nisel Sering Padam Aktifitas Terganggu

| April 29, 2019 |
MOKI, Nias Selatan-Meskipun kondisi daya listrik di Kepulauan Nias surplus karena telah adanya penambahan daya sebesar 70 Kv dari Idanoi Gunungsitoli-Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, namun kondisi listrik di Area Nias Selatan hingga kini tak kunjung normal. Buktinya, kondisi  listrik di Area Nias Selatan beberapa hari terakhir ini semakin parah Dan sering padam. Seperti halnya yang terjadi pada Minggu, (28/04/2019) di Area Kecamatan Onolalu, Toma dan sekitarnya dimana selama sehari itu ada sekitar 5 kali listrik hidup sebentar dan padam lagi.

Belum lagi kondisi listrik di Kecamatan Onolalu sering padam sudah 4 hari dimana sangat menggaggu perhitungan rekapitulasi suara. Dimana selesainya pleno ditingkat kecamatan selama 4 hari untuk pembuatan berita acara terganggu.

Dimana kondisi tersebut sangat mengganggu aktifitas para pelanggan terutama para pelaku usaha dan ibu-ibu rumah tangga serta tergangguna rekapitulasi perhitungan suara di kecamatan. Tak hanya itu, warga juga geram karena alat-alat elektronik dan alat-alat rumah tangga lain mereka yang berhubungan dengan listrik seperti kulkas, Televisi, mesin cuci, ricecooker dan bahkan bola lampu, ikut rusak.  Kondisi Listrik yang sebentar-sebentar hidup-padam itu juga  sangat merugikan para pelanggan.

Manager PLN Rayon Telukdalam, Jadiman Hutapea saat dikonfirmasi, Minggu, (28/4/2019) malam, menjawab, pasca cuaca ekstrem beberapa hari ini sehingga berimbas pada jaringan luar.
"Pasca cuaca ekstrim beberapa hari ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang sehingga komponen suply jaringan kelistrikan terganggu di beberapa titik. Sedang upaya perbaikan mulai dari malam sampai dengan sekarang terus dilakukan," bebernya.(doeha)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2vr92Mu
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top