April 29, 2019

Babinsa Ramil 12/Telukdalam Jalin Komsos Dengan Kades Lagundri

| April 29, 2019 |
MOKI, Nias Selatan-Untuk meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah, Babinsa Ramil 12/Telukdalam Serka Ahmad Sanusi Kembaren melaksanakan giat Komsos bersama dengan  Kades dan masyarakat Desa Lagundri Kecamatan Luaha Gundre Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (29/04/2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Kepala Desa dan masyarakat dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan.

Serka Ahmad Sanusi Kembaren mengatakan dengan komsos bersama kepala desa dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang di hadapi masyarakat.

Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan," jelasnya. Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, tandas Serka Ahmad Sanusi Kembaren.

Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat Desanya. Selain itu, kata dia, komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, bebernya

"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," terangnya.

Kegiatan Komsos merupakan tugas Pokok Babinsa yg terkandung dalam 5 kemampuan teritorial salah satunya Kemampuan Komunikasi sosial untuk memudahkan seorang Babinsa dalam menjalin hubungan silahturahmi kepada warga binaan sehingga tugas yg dilaksanakan dilapangan seperti pendataan Geo, Demo Konsos dapat terlaksana dengan baik, akhirnya. (doeha)


from MOKI I Media Online Kabar Investigasi http://bit.ly/2UQLM5a
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top