March 31, 2019

Sampah Menumpuk Di Gorong-gorong, Penyebab Banjir Di perum mutiara Resident

| March 31, 2019 |
MOKI, Bantargebang-Jalan Utama Perumahan Mutiara Resident Rt.05/RW.03 Cikiwul baru bantargebang tergenang air mencapai 25 cm.Warga yang bermukim di perumahan tersebut secara sukarela mencari sumber mampet nya saluran air. Minggu(31/3/2019)

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Cikiwul dan sekitarnya pada sore hari ini. Selain itu hujan di barengi dengan Angin kencang dan petir.

Perumahan Mutiara Resident yang berada lebih rendah dengan permukaan jalan utama ditambah buruk nya sistem drainase mengakibatkan setiap turun hujan menjadi langganan banjir.

Dilokasi, beberapa warga turun membersihkan yang tersangkut di mulut gorong-gorong, mereka menemukan tumpukan sampah plastik menutup jalannya air.

"Gorong-gorong mampet akibat tertutup sampah. Kami mencoba menarik dan mengumpulkan sampah tersebut sehingga air yang berada di depan pintu masuk perumahan segera surut" jelas Salah satu warga saat di temui dilokasi

Walaupun tidak lama setelah hujan reda banjir segera surut, namun warga cukup terganggu dengan genangan air yang terjadi di depan pintu masuk perumahan mereka. Mereka berharap kesadaran individu untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air sehingga akan meminimalisir banjir dan genangan air didepan pintu masuk perumahan. (sd)


from KabarInvestigasi I Portal Of Investigation https://ift.tt/2YF9kg8
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top