August 15, 2024

Saroha Manulang Menerima Penghargaan CNN Indonesia 2024

| August 15, 2024 |

TOP INFORMASI. COM, antan Kepala Imigrasi Sibolga yang baru saja dipromosikan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Bali, menerima penghargaan bergengsi dari CNN Indonesia Awards 2024 kategori “Innovative and Highly Dedicated Leader in Government” atau "Pemimpin yang Paling inovatif dan Berdedikasi Tinggi dalam Pemerintahan".

Acara penganugerahan digelar di Hotel JW Marriott Medan, Jumat (9/8/2024), dalam rangkaian acara “Harmoni untuk Indonesia Maju” yang menampilkan Sumatera Utara (Sumut) sebagai propinsi unggulan.

Saroha menjadi satu-satunya perwakilan instansi Imigrasi dari Sumut yang meraih CNN Indonesia Awards 2024, dengan kategori “Innovative and Highly Dedicated Leader in Government” di Sumut 2024.

Saroha dinilai telah menunjukkan kontribusi nyata dalam pelayanan keimigrasian di 12 kota dan kabupaten selama memimpin Kantor Imigrasi Sibolga dari Februari 2021 hingga Juli 2024.

Sebagai putra asli Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Saroha tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan itu.

“Saya persembahkan apresiasi ini kepada seluruh tim Imigrasi Sibolga, Kanwil Kemenkumham Sumut, Ditjen Imigrasi, Kemenkumham, dan masyarakat di Tabagsel, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kota Sibolga, serta Kepulauan Nias,” tutur Saroha.

Dia pun berpesan kepada jajaran Imigrasi Sibolga dan seluruh pegawai di Kemenkumham Sumut untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan ikhlas, tulus, dan penuh dedikasi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Pramella Y Pasaribu, turut memberikan apresiasi kepada Saroha atas pencapaiannya itu. Diakui, prestasi itu merupakan pengakuan atas inovasi dan dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan dalam melayani masyarakat. 

Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi para pemimpin lainnya untuk terus berkomitmen dalam menciptakan perubahan positif dan pelayanan terbaik lagi kepada rakyat,” tukas Pramella.

Acara pemberian penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 itu selain dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, juga hadir Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, Kajati Sumut Idianto, Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Direktur Transmedia Latif Harnoko, dan Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Titin Rosmasari.

Adapun sedikit informasi mengenai Saroha selama memimpin Kantor Imigrasi Sibolga dari Februari 2021 hingga Juli 2024, Saroha berhasil membuat sejumlah gebrakan. Selain membuat Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Sibolga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Nias menjadi Kantor Imigrasi (Kanim) sesuai surat Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) pada 1 Juli 2024, dia juga sebelumnya berhasil merubah Kantor Imigrasi Sibolga menjadi lebih bagus. (Syahdan/Red)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/a8pSgi2
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top