August 10, 2024

Meriahkan HUT IWO Ke-12 PD Tebing Tinggi Gelar Turnamen Catur

| August 10, 2024 |
 

Tebing Tinggi. Topinformasi.com

Meriahkan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-12 pada Kamis 8 Agustus 2024, PD IWO Tebing Tinggi buka turnamen catur  yang diikuti pelajar, wartawan/ LSM dan masyarakat umum. Turnamen catur resmi dibuka pada Jumat 9/08/2024 sekitar pukul 14:00 WIB.

Acara diawali dengan teknikal meeting yang disampaikan oleh wasit tingkat nasional Hendri Tambunan dan pemilihan 3 dewan juri catur dan  dilanjutkan dengan pembukaan turnamen catur sebanyak 2 babak di hari pertama.

Kegiatan ini diikuti peserta junior 14 orang, pelajar dan senior atau masyarakat umum sebanyak 22 orang  Sementara untuk hari kedua pada Sabtu 10 Agustus 2024 akan berlangsung selama 3 babak.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) IWO ke 12 tahun 2024, Sarianto Damanik didampingi Ketua PD IWO Tebing Tinggi Ridwan Siahaan mengucapkan selamat datang kepada semua peserta, para orangtua didik, orangtua pelajar dan para penonton.

Dikatakan Sarianto, turnamen catur ini digelar dalam rangka perayaan ulang tahun IWO  ke 12 di tahun 2024. Untuk itu diminta semua peserta bermain dengan sportivitas, dan bila ada perselisihan dalam turnamen ini dapat ditanyakan langsung kepada wasit dan dewan juri,"ujarnya.

Dari seluruh sekolah yang diundang oleh panitia untuk mengikuti turnamen catur tingkat pelajar ini, hanya 14 orang yang bersedia mendaftar, namun dari 14 peserta pelajar, terdapat 2 orang siswa dari SMK YPD Tebing Tinggi yang tidak hadir dalam turnamen", sambungnya.

"Sementara untuk kategori wartawan/LSM dan masyarakat umum, hanya ada 22 orang yang mendaftar, dan semuanya mengikuti turnamen catur ini," terangnya.

Diharapkan turnamen catur IWO Tebing Tinggi tahun 2024 ini menambah semangat masyarakat untuk meminati olahraga permainan catur, serta mendapatkan para pemain catur yang handal untuk dapat bertanding dalam tingkat Provinsi dan nasional kedepannya,"harap Sarianto .

"Sebagai support bagi para peserta, kami akan memberikan hadiah, trophy dan piagam kepada para pemenang dalam 2 kategori yang dipertandingkan,"ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PD IWO Tebing Tinggi Ridwan Siahaan mengingatkan agar para peserta selalu menjaga etika dan sportivitas dalam bermain catur, sebab kalah dalam sebuah pertandingan itu hal yang biasa, namun menambah pengalaman bagi peserta.

Tujuan utama dilaksanakan turnamen catur ini untuk mengajak pelajar dan masyarakat semakin mencintai olahraga catur, serta mengetahui peminat catur yang sesungguhnya sebagai perwakilan dari masing-masing kategori.

Sebagai salah satu organisasi wartawan di Kota Tebing Tinggi, kami berharap Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendukung setiap kegiatan olahraga catur dan olahraga lainnya. Karena permainan catur merupakan permainan yang mengasah otak dan sangat diminati masyarakat. 

"Kemajuan suatu daerah juga dilihat dari prestasi di bidang olahraga, salah satunya olahraga catur yang sering diperlombakan hingga ketingkat dunia,"ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dewan Etik PD IWO Tebing Tinggi, Burju SIahaan SH, Ketua PD IWO Serdang Bedagai, Sutrisno bersama pengurus, dan anggota DPRD Tebing Tinggi Donni Damanik serta pengurus Percasi Tebing Tinggi. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/AEOhP8u
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top