August 20, 2024

Demi SDM Unggul, LPKA Palu Gandeng IKA Dubas Sulteng Gelar Training of Trainers

| August 20, 2024 |


TOP INFORMASI.COM,Palu - Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan memperkuat kompetensi tenaga pendidik, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palu menunjukkan komitmennya dengan mengikutsertakan petugasnya dalam program Training of Trainers (ToT) yang diadakan bersama Ikatan Keluarga Alumni Duta Bahasa (IKA Dubas) Sulteng, Selasa, (20/8/2024). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas LPKA dalam membina dan mendidik anak-anak binaan secara lebih efektif dan berdaya guna.

Adapun para petugas yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya, Rizki Fandu, Taufiq Hidayah, I Made Nana, dan Annisa Ayu yang merupakan staf Subseksi Pendidikan dan Bimkemas.

Kepala LPKA PaluRevanda Bangun, menyatakan pentingnya pelatihan ini dalam mendukung visi lembaga untuk menciptakan generasi unggul. “Kami sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas petugas kami. Dengan mengikuti ToT ini, kami berharap para petugas dapat menjadi fasilitator yang lebih efektif dalam mendampingi anak-anak, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berdaya saing tinggi dan memiliki keterampilan yang relevan di masa depan,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya program pembinaan berkualitas didorong dengan adanya SDM unggul. “Mari berkolaborasi dalam menciptakan generasi muda yang unggul serta siap mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tambahnya

Sementara itu, perwakilan Ika Dubas Sulteng, Moh Ariza menerangkan bahwa akan terus memberikan kontribusi nyata dalam mendorong upaya peningkatan pembinaan berkualitas di LPKA Palu.

“Lewat pelatihan ini, besar harapan kami keseragaman dalam memberikan materi kepada para anak binaan agar lebih tepat sasaran. Sungguh luar biasa kesempatan ini diberikan, terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada kami,” ucapnya

Program ToT ini mencakup berbagai topik, termasuk metode pengajaran modern, strategi komunikasi efektif, dan pendekatan psikologis dalam pembinaan anak. Melalui pelatihan ini, diharapkan petugas LPKA Palu dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan tersebut kepada anak-anak dengan cara yang lebih kreatif dan mendalam.

Kolaborasi antara LPKA Palu dan IKA Dubas Sulteng ini menunjukkan betapa pentingnya sinergi dalam membangun SDM yang unggul. Dengan adanya pelatihan ini, LPKA Palu semakin yakin dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang inspiratif, mendukung pertumbuhan anak-anak menjadi pribadi yang siap menghadapi tantangan global.

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/aKPeimQ
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top