July 12, 2024

Terlibat Korupsi Pengadaan Software Di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara PT Literasi Edutekno Digital Tutup

| July 12, 2024 |


Batubara. Topinformasi.com

Diduga kantor PT. Literasia Edutekno Digital selaku penyedia pengadaan Software (Literasi Digital) Perpustakaan Digital dan Media Pembelajaran Digital Tingkat SD/SMP Negeri/Swasta di Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara TA 2021 senilai Rp 2. 142.000.000 itu sudah lama tutup.

Sedangkan PT. Literasia Edutekno Digital adalah perusahaan App Developer, Web Developers dan IT Solution berawal pada tahun 2018, perusahaan  ini mengeluarkan produk aplikasi sistem manajemen sekolah. 

Kemudian pada tahun 2020, perusahaan mengembangkan aplikasi dengan brand Literasia. Aplikasi ini merupakan platform yang didalamnya mencakup perpustakaan digital, media pembelajaran digital dan sistem manajemen sekolah dalam satu aplikasi. 

PT Literasia Edutekno Digital telah terdaftar di Kemenhumkam berdasarkan Akte Pendirian No 26 pada tanggal 26 Desember 2020 dan berkedudukan di Medan Sumatera Utara, tepatnya di Komplek CBD Polonia, Blok DD No.69, Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan Sumatera Utara.

Dan saat ini kasus dugaan korupsi dana pengadaan Software Literasi Digital Perpustakaan Digital dan Media Pembelajaran Digital tingkat SD/SMP Negeri/Swasta di Kabupaten Batubara sedang dalam proses penyidikan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara / Kejari Batubara.

Menanggapi kasus ini, Tim Sulink Masro Mario Sitohang Selaku Divisi Advokasi kebijakan Publik mengatakan, "kita akan mendorong Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara maupun Kejari Batubara, kasus ini untuk terus di uangkap, KPA dan PPTK adalah pejabat yang paling bertanggung jawab atas persoalan ini", ujar Masro. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/WxbSgnk
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top