July 28, 2024

Semarak Hari Pengayoman ke-79, LPKA Palu Bersama Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah Gelar FMD dan Latihan Menembak

| July 28, 2024 |
 

TOPINFORMASI.COM,Palu – Semarak perayaan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM berkolaborasi dengan Satuan Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) dan Latihan Menembak, Sabtu, (27/7/2024). 

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kapasitas petugas pemasyarakatan agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan ataupun ketertiban di LPKA Palu.

“Hal ini merupakan langkah strategis kita dalam mengupayakan pembinaan para petugas pemasyarakatan untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam menjaga keamanan,” ujar Revanda

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024. Dirinya berjanji akan memberikan kontribusi dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus perkuat kolaborasi bersama Aparat Penegak Hukum, salah satunya Korps Brimob Polda Sulteng dalam menjalankan penegakan hukum serta menciptakan wilayah di Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif.

“Pastinya untuk mencapai hal tersebut perlu ada dukungan dan dorongan dari berbagai pihak, salah satunya yaitu bersama Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah,” tegasnya

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Tembak Wira Pratama Satuan Brimob Batalyon A Pelopor  yang dihadiri oleh pejabat struktural bersama jajaran LPKA Palu dan instruktur dari Detasemen Gegana Korps Brimob Polda Sulawesi Tengah, Aiptu Suwarno, Aipda Katauhi Karau Ati bersama anggota.

Dalam sesi latihan, para peserta mendapatkan bimbingan langsung dari instruktur berpengalaman, memastikan setiap peserta mampu mengikuti prosedur keamanan dan teknik menembak dengan baik.

Aiptu Suwarno mengatakan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Tengah telah menjadi prioritas utama seluruh jajaran kepolisian termasuk Lapas/Rutan dan LPKA.

“Pastinya pelatihan ini merupakan kolaborasi antara dua instansi Kepolisian dan Kemenkumham dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman serta kondusif. Tentu saja kita siap untuk memberikan pendampingan serta pembimbingan bagi para petugas Pemasyarakatan,” kata Aiptu Suwarno

Sementara itu, jalinan sinergitas ini mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar. Menurut beliau melalui kegiatan ini dapat menunjang tugas dan fungsi para petugas pemasyarakatan untuk menjaga ketertiban serta meningkatkan kualitas pelayanan.

“Terima kasih atas jalinan kerja sama yang dibangun antara LPKA Palu bersama Korps Brimob Polda Sulteng, semoga dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang positif kepada seluruh elemen masyarakat. Tentu saja besar harapan, hasil pelatihan ini dapat diimplementasikan pada saat menjalankan tugas di Lapangan,” pungkas Kakanwil Hermansyah

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/FPhCoJb
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top