July 01, 2024

Polres Batubara Peringati Hari Jadi Bhayangkara Ke-78

| July 01, 2024 |


Batubara. Topinformasi.com

Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Batubara melaksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke 78 Polri Presisi Untuk Negeri dengan Tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transpormasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Senin 1/7/2024.

Upacara Hari Bhayangkara Ke 78 di gelar Senin 1/7/2024 di Lapangan Apel Polres Batubara itu dihadiri PJ Bupati Batubara Heri Wahyudi, Yonif 126/KC. Letkol INF. Fernando Batubara, Dan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Kajari Batubara Diky Oktavia, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Alida Rahardini, Ketua DPRD Kabupaten Batubara M Safii, Ketua Bhayangkari Cabang Batubara Ny. Desi Taufiq Hidayat, Sekda Kabupaten Batubara Norma Deli Siregar, Asisten I Bupati Batubara Rusian Heri, Asisten III Bupati Batubara Reynold Asmara, dan Kepala OPD Pemkab. Batubara, Para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Batubara, serta Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan selamat memperingati hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri di manapun berada.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, "dengan segala keterbatasan Polri tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi serta mewujudkan situasi Kamtibmas dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.

"Berbagai pengalaman sejarah selama perjalanan telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam Negeri."sambung Kapolres.

Menyinggung soal Pilkada 2024, Kapolres juga mengatakan bahwa, Untuk Pilkada sudah berjalan tahapannya dengan baik dan aman di Wilayah Hukum Polres Batubara

"Kami juga selalu senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu dalam memberikan pengamanan dalam pelaksanaan. Selain itu Polri (Polres Batubara)selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selalu tetap kondusif, Imbuhnya. 

Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” menjadi tema utama peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini. Tema ini menjadi pengingat bagi seluruh personel Polri untuk terus berbenah dan menjadi Polri yang Presisi, Prediktif, dan Responsif dalam melayani masyarakat.

Di Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres juga memberikan Piagam penghargaan Prestasi kepada Para Juara Fun Run piala kapolres Batu Bara

Selanjutnya PJ Bupati Batubara Heri Wahyudi Marpaung menyampaikan, kami dari Pemkab Batubara mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78, dan berharap Polri tetap menjadi garda terdepan dalam menjamin Keamanan dan ketertiban yang kondusif di tengah masyarakat.

Dikatakan Heri,  peran Polri juga sangat penting dalam mensukseskan Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah yang akan digelar beberapa waktu mendatang.

Hubungan harmonis dan sinergi yang telah berlangsung dengan sangat baik antara Polres dan Pemerintah Kabupaten Batubata, diharapkan bisa terus ditingkatkan dan saling bekerjasama dalam mensukseskan setiap tugas pokok masing-masing institusi."tutup Heri. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/mKUXVMh
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top