July 29, 2024

Jaga Integritas, Kepala LPKA Palu Pimpin Ikrar Netralitas ASN Dalam Pilkada Tahun 2024

| July 29, 2024 |


TOPINFORMASI.COM,Palu – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, beserta seluruh jajarannya melaksanakan Ikrar bersama dan menandatangani  Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Senin, (29/7/2024). Kegiatan tersebut berlangsung saat apel pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai di LPKA Palu.

Menjadi Pembina Apel, Revanda membacakan ikrar bersama, yang diikuti oleh seluruh peserta apel pagi yang hadir. Ia mengatakan, Ikrar ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap ASN khususnya di lingkungan LPKA Palu tetap professional, tidak memihak, dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa hal ini juga merupakan langkah konkret jajaran di LPKA Palu untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap pemerintahan, memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik tanpa ada campur tangan politik dan mencegah terjadinya konflik kepentingan yang bisa merusak proses demokrasi.

"Kegiatan ini sebagai langkah strategis yang kita lakukan untuk tetap menjaga lingkungan LPKA Palu tetap aman dan kondusif, terlebih lagi tahun ini merupakan pesta demokrasi yang harus kita sambut dengan sikap yang bijaksana," jelasnya

Dirinya berharap, seluruh jajarannya agar dapat menanamkan setiap poin ikrar tersebut ke dalam hati dan mengimplementasikannya, baik di dalam ataupun di luar lingkungan pekerjaan.

"Besar harapan kita semua bisa mengamalkan setiap poin yang telah menjadi kesepakatan kita bersama, tentu apabila ada yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan," tegasnya

Sebagai informasi, LPKA Palu juga telah melakukan koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu.

"Selain menggelar Ikrar, kita juga telah mendata para anak binaan yang masuk sebagai daftar pemilih pada Pilkada Tahun 2024 ini. Tentu kita ingin terselenggara Pilkada yang damai, aman dan tentram," ucap Revanda

Kakanwil Kemenkumhma Sulteng, Hermansyah Siregar mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di LPKA Palu atas gerak cepatnya dalam menyambut Pilkada Tahun 2024.

Beliau berpesan agar seluruh jajaran pemasyarakatan se-sulawesi tengah dapat mewujudkan Pilkada aman dan damai.

"Terima kasih, melalui hal tersebut kita membuktikan bahwa seluruh jajaran kanwil kemenkumham sulteng siap menyambut Pilkada Tahun 2024 sebagai ASN Netral," pungkas Kakanwil Hermansyah

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/1slJ2tO
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top