June 24, 2024

Gelar Aksi Tabur Bunga Pj Bupati Batubara H Heri Wahyudi Temui Pengunjuk Rasa

| June 24, 2024 |
 

Batubara. Topinformasi.com

Pj Bupati Batubara H Heri Wahyudi sambut massa Gerakan Konsolidasi Gabungan Lembaga (GKGL) Kabupaten Batubara saat menggelar aksi unjuk rasa (unras) tepat di depan Kantor Bupati Batubara. Senin 24/6/2023.

Dalam penerimaannya, Heri mengatakan terima kasih atas aspirasi GKGL yang telah menyampaikan aspirasinya terkait kinerja OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara, dalam hal ini Camat Sai Balai dan Dinas PMD Kabupaten Batubara.

Dikatakan Heri, pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa maupun Kadus, itu usulan dari Desa, dan harus mengikuti atau mempedomani Permendagri No 67 tahun 2017. "Nanti kita panggil yang bersangkutan untuk di dengar penjelasannya,"pungkas Heri.

Sebelumnya massa GKGL Kabupaten Batubara melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Batubara terkait dugaan tindakan semena-mena Camat Sai Balai dan Dinas PMD Kabupaten Batubara. Senin 24/6/2023.

Dalam aksinya, massa mendesak Pj Bupati Batubara, H Heri Wahyudi untuk mencopot Camat Kecamatan Sai Balai, Wala Wali Sagala dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Batubara Elwadip Zamzami dari jabatannya.

Menurut kordinator aksi, Muhammad Yassir Pratama, tindakan Wala Wali yang memberhentikan salah satu Kaur Desa dan Kadus lV Desa Perk. Sai Balai sebagai tindakan semena-mena. 

"Menurutnya, rekrutmen, pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa maupun Kadus, harus sesuai aturan.

Dalam aksinya, massa mendesak Pj Bupati Batubara copot Camat Sei Balai terkait pemberhentian perangkat Desa yang tidak sesuai prosedur dan melanggar Perda No 9 tahun 2021, dan mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PMD yang dianggap lamban, dan tidak peduli terhadap keributan terkait pemberhentian dan pemecatan perangkat Desa ditingkat Kecamatan Sai Balai.

Selanjutnya meminta Pj Bupati segera memerintahkan Inspektorat untuk gerak cepat dan membentuk Tim Khusus (Timsus) terkait dugaan korupsi yang berlangsung di Desa Perkebunan Sai Balai TA 2023 lalu.

Terkait aksi tabur bunga yang dilakukan massa gerakan konsolidasi gabungan lembaga Kabupaten Batubara, Muhammad Yassir Pratama mengatakan, aksi tabur bunga ini melambangkan matianya keadilan di Kabupaten Batubara."tukasnya. (dr)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/vXewH1Z
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top