February 16, 2024

PENGUATAN MENTAL DAN SKILL, PKBM MULIA KASIH BERIKAN UJIAN LISAN ANAK BINAAN

| February 16, 2024 |


TOPINFORMASI.COM,PALU_Penguatan Mental dan Skill, Pusat Kegitan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih berikan ujian lisan kepada anak binaan, Kamis (15/2) pagi
.
Bertempat di Ruang Pendidikan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, dua orang anak binaan yang terdaftar pada jenjang penyetaraan paket A mengikuti ujian lisan Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) oleh guru dari PKBM Mulia Kasih, Marthen Sa’Pangallo serta didampingi oleh staf pembinaan, An Nisaa Ayu.

Menurut Marthen teknik penilaian ini di nilai efektif karena anak binaan memberikan jawaban langsung setelah tenaga pendidik bertanya.

tes secara lisan juga akan memberikan jawaban secara langsung yang dapat meningkatkan daya ingat anak binaan. Melalui tes ini, selaku pengajar saya dapat menilai kemampuan dan tingkat pengetahuan anak, sikap, serta kepribadiannya karena dilakukan secara berhadapan langsung,” jelas Marthen.

Marthen pun menambahkan pelaksanaan ujian lisan ini dilakukan sebagai variasi terhadap ujian sebelumnya dengan cara tulisan, dan ia juga berharap dengan ulangan lisan ini bisa meningkat rasa  keberanian, percaya diri anak binaan dan juga kejujuran yang sangat tidak kalah penting.
“Kejujuran itu hal yang sangat penting yang harus kita mulai dari sejak dini,” tambahnya.

BM salah seorang anak binaan yang mengikuti  ujian lisan mengatakan akan memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya baik juga.

“Adanya ulangan lisan kejujuran dan penguasaan materi sangat penting karena ujian ini kami hadapi langsung tanpa bantuan dan tanpa berfikir lama,” tutur BM usai mengikuti ujian.

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/4i2cE3V
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top