January 11, 2024

TAHUN AJARAN SEMESTER GENAP, LPKA PALU BERSAMA PKBM MULIA KASIH PENUHI HAK PENDIDIKAN ABH

| January 11, 2024 |


TOPINFORMASI.COM,PALU_kembali berikan pembelajaran usai libur panjang, di Tahun ajaran semester genap ini, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih optimalkan dalam pemenuhan hak pendidikan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Kamis (11/1) pagi.

Bertempat di Ruang Pendidikan, kegiatan pembelajaran ini dipimpin oleh guru dari PKBM Muloa  oleh Marthe Sa’pangallo bersama Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan kemasyarakatan, Henny serta diikuti oleh 22 orang ABH.

Adapun para anak binaan (sebutan ABH di LPKA Palu) terbagi atas 3 jenjang yakni 2 orang pada kesetaraan paket A, 11 orang Kesetaraan paket B dan 9 orang kesetaraan paket C. Terlihat para anak binaan antusias mengikuti kegiatan pemmbelajaran ini. 

Marthen mengatakan, dengan menyelesaikan program ini, nantinya anak binaan dapat memperoleh ijazah kesetaraan pendidikan yang diakui secara nasional.

“Saya berharap anak binaan dapat mengikuti pembelajaran dengaj baik, sehingga nantinya benar-benar mendapatkan ilmu yang berguna menjadi bekal mereka ketika selesai mengenyam pendidikan,” ungkap Marthen.

Senada, Henny selalu kasubsi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, mengaku sangat senang melihat para anak binaannya mengikuti semua kegiatan pembinaan khususnya pendidikan dengan sangat baik dan sungguh-sungguh.

“Semoga para anak binaan dapat merubah sikap dan perilaku mereka menjadi lebih baik, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud LPKA Palu dalam memenuhi dan menuntaskan Hak Pendidikan anak,” tegas Henny.

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/wKbzhSO
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top