December 23, 2023

BERJALAN DENGAN HIKMAT, LPKA PALU RANGKUL ANAK SHOLAT JUMAT BERSAMA

| December 23, 2023 |


TOPINFORMASI.COM,PALU_Anak Binaan bersama Petugas Pengawasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Musholla LPKA Palu. Pelaksanaan sholat Jumat ini berlangsung hikmat dan khusyu, Jumat (22/12) siang.

Kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian yang wajib dilaksanakan oleh setiap anak binaan. Sholat jumat juga merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat muslim di seluruh dunia terutama laki - laki yang telah baligh (dewasa).

Adapun khatib khutbah Jumat di Musholla LPKA Palu kali ini adalah Ustad Azwar Zulkifli. Pada penyampaian Khatib Khutbah Jumat kali ini mengajak seluruhnya yang hadir untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. agar selalu Istiqomah sehingga hidup di dunia ini tidak sia-sia. 

Ustad Azwar juga mengaku senang bisa dipercaya untuk menjadi Khatib sehingga bisa saling mengingatkan kepada saudara sesama muslim dan berharap Sholat Jumat kali ini dapat memberikan keberkahan bagi dirinya dan seluruh jemaah.

“Alhamdulillah Allah masih memberi kita nikmat hidup sehingga bisa melaksanakan sholat jumat pada siang hari ini. Saya berharap di LPKA Palu muncul bibit-bibit yang berpotensi dari para adik-adik baik sebagai imam, khatib, bilal, ustadz mengaji bahkan sampai mampu menjadi penceramah”, ungkap Ustad Azwar.

Turut mendampingi jalannya sholat jumat, I Putu Yafet mengatakan bahwa dengan penguatan keagamaan seperti ini perubahan perilaku yang ditunjukkan oleh para anak binaan sangat terlihat jelas, mereka lebih mengontrol emosi, saling menghargai, dan semangat dalam mengikuti segala program pembinaan yang dihadirkan.

“Semua anak disini kami rangkul, tentunya budaya toleransi selalu kami junjung, penguatan keagamaan seperti ini sangatlah penting, jika pondasi agama sudah kokoh, walapun begitu banyak cobaan pasti tetap tangguh menghadapinya,” pungkasnya.

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/Qzg3PRI
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top