November 09, 2023

SINERGI DALAM MEWUJUDKAN SLO, LPKA PALU LAKUKAN KOORDINASI BERSAMA DAMKAR KOTA PALU

| November 09, 2023 |

TOPINFORMASI.COM,PALU_Rendahnya pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada Gedung dan Bangunan di Kota Palu, mendorong Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu untuk  melakukan koordinasi ke kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu, Kamis (09/11) Pagi.     

Bertempat di jalan Balai Kota, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang saat itu didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Kasi Wagaskin), Mokhamad Ma’ruf, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Ida Bagus Kade D.W dan Kepala Subseksi administrasi pengawasan dan penegakkan disiplin (Kasubsi Adm Wagaskin), Heri Purwono, disambut hangat oleh Kepala dinas (Kadis) Damkar Kota Palu di ruang kerjanya.

Adapun kegiatan ini membahas tentang rencana kedepan LPKA Palu bersama Damkar Kota Palu dalam penyusunan Standar Operasional Kelaikkan terhadap gedung dan bangunan di Kota Palu dalam kesiapan menghadapi kebakaran dan bencana alam, sehingga kedepannya diharapkan terciptanya Standar Laik Operasional (SLO) yang menjadi pondasi dan tolak ukur Pemerintah Kota Palu untuk semua bangunan dan gedung-gedung yang ada di Kota Palu.

Kadis Damkar Kota Palu, Sudaryano R. Lamangkona, sangat mengapresiasi terhadap koordinasi yang dilakukan oleh LPKA Palu. Ia mengatakan bahwa dalam penyusunan standar operasional Kelaikkan bagi bagunan dan gedung, sangat baik demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menempati bangunannya. 

“Saya rasa ini sangat baik dan harus segera kita tindaklanjuti guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap gedung dan bangunan-bangunan yang ada di Kota Palu, sehingga dari sinilah kita dapat merujuk ke standar operasional Kalaikkan dalam kesiapan menghadapi kebakaran ataupun bencana alam,” Ucap Sudaryano. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengatakan bahwa “memang perlu adanya standar Operasional Kelaikkan bagi setiap gedung ataupun bangunan, sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau bencana alam, masyarakat atau siapapun itu sudah siap mengambil langkah-langkah dalam menghadapi situasi tersebut,” ucap Revanda.  

“Dengan menyambangi dan melakukan koordinasi bersama damkar palu, merupakan merupakan wujud nyata LPKA Palu untuk terus memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar khususnya Kota Palu dalam mewujudkan Kota Palu yang semakin layak dan ramah anak,” tambahnya.
HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/fgcnbFJ
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top