November 06, 2023

PEDULI KESEHATAN ANAK BINAAN, LPKA PALU KUNJUNGI DINKES KOTA PALU

| November 06, 2023 |


TOPINFORMASI.COM,PALU_Tingkatkan kesehatan pada anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu yang berlokasi di jalan Balai Kota. Dalam pertemuan tersebut, kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Henny, didampingi dua orang stafnya, disambut hangat oleh kepala Dinkes Kota Palu, dr. Rochmat Jasin Moenawar di ruang kerjanya, Senin (06/11) Pagi.

Adapun pertemuan tersebut membahas tentang kesehatan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH). Untuk itu Henny selaku Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas meminta dukungan kepada Kepala Dinkes Kota Palu untuk bersama-sama membantu mengatasi kesehatan anak binaan baik terhadap kesehatan fisik maupun kesehatan mental yang menyimpang pada anak. 
Henny juga menyampaikan bahwa di LPKA Palu telah terdapat Klinik Kesehatan yang ditangani oleh dokter dari Puskesmas Bulili serta perawat mahir LPKA Palu. Sedangkan untuk klinik Konseling dan Assessment ditangani oleh Konselor dari Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Sulawesi Tengah. 

“Terima kasih atas waktu yang telah bapak luangkan kepada kami, Selaku Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas saya memohon dukungan dan andil bapak untuk bersama-sama bersinergi dalam mengatasi permasalahan kesehatan pada anak, baik itu kesehatan fisik maupun kesehtan mentalnya,” ucap Henny.

Menanggapi hal tesebut, dr. Rocmat, sangat mengapresiasi adanya layanan kesehatan lengkap di LPKA Palu.  Ia mengatakan bersama jajarannya akan memperhatikan para anak binaan di LPKA Palu, dan akan mendukung program-program terkait kesehatan untuk anak binaan.

“Sangat bagus sekali, ternyata LPKA Palu bukan hanya memiliki klinik untuk kesehatan fisik melainkan juga klinik kesehatan untuk konseling terhadap mental anak binaan. Klinik konseling ini baru pertama kali saya mendengarnya ada di LPKA. Semoga kedepannya program ini terus jalan dan Saya akan mendukung sepenuhnya kegiatan untuk memperbaiki kesehatan anak binaan LPKA Palu,” Ucap dr. Rochmat.                                                               

Tujuan diadakannya koordinasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana petugas LPKA Palu dan pihak yang terkait dalam upaya memenuhi hak layanan kesehatan fisik dan mental anak binaan. Diharapkan dengan adanya koordinasi ini dapat menambah pandangan pegawai bahwa memperhatikan kesehatan fisik dan mental anak sangalah penting. 

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/bYEN2IB
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top