November 20, 2023

KONTROL HUNIAN ANAK BINAAN, PETUGAS LPKA PALU PASTIKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN SELALU TERJAGA

| November 20, 2023 |


TOPINFORMASI.COM,PALU_Petugas Jaga Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memastikan keamanan dan ketertiban hunian anak binaan selalu terjaga. Minggu (19/20) Malam.

Pengecekan hunian anak binaan dan area sekitarnya tidak pernah dilewatkan petugas LPKA Palu. Sebagai petugas pemasyarakatan sudah menjadi kewajiban untuk menjaga area hunian tetap terjaga dengan baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir masalah, khusunya dalam hal pelarian, perkelahian, ataupun hal-hal yang berdampak buruk yang mungkin saja terjadi.

Anggota regu yang berjumlah 3 orang dengan dipimpin oleh komandan jaga, I Putu Yafet mengungkapkan hal-hal seperti ini harus selalu diterapkan. “Setiap jamnya kami bergantian untuk melakukan kontrol hunian, memastikan semua cctv aktif,” ungkap Yafet

Dirinya menyampaikan, agar setiap anggotanya tetap fit, kami selalu bergantian di titik-titik lokasi yang dianggap rawan serta mengonsumsi vitamin agar Kesehatan tetap terjaga.

“Selain bergantian secara berkala, kami juga mengonsumsi vitamin dan susu guna memberikan energi dalam berjaga. Penting untuk tetap menjaga kondisi Kesehatan, guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” tambah Yafet

Dilain sisi, Pelaksana Harian Kepala, Ida Bagus Kade D.W tekankan untuk selalu memahami dan mengimplementasikan 3+1 Kunci Pemsyarakatan Maju dan Back to Basic sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Kita harus pahami 3+1 ini, yakni melakukan deteksi dini gangguan dan ketertiban, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak Hukum, khusus back to basic memiliki arti mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sesuai aturan dan SOP yang berlaku,” tegasnya

HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/v45He69
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top