November 17, 2023

HADIRKAN KLAKSSON MBAK, KEPALA LPKA PALU PRESENTASIKAN AKSI PERUBAHAN KE MASYARAKAT

| November 17, 2023 |


TOPINFORMASI.COM,MAKASSAR_Bertempat di Kantor Puslatbang KMP LAN Makassar, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu presentasikan Aksi Perubahan Klaksson Mbak (Klinik Layanan Konseling, Assessment dan Minat Bakat) di tengah-tengah masyarakat, Kamis (16/11) Pagi.

Sukses mempresentasikan Aksi Perubahannya, Kepala LPKA Palu mendapat apresiasi dari Mentor yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah,  Ricky Dwi Biantoro mengatakan bahwa dirinya memberikan dukungan penuh terhadap gagasan inovasi dalam melaksanakan pelayanan di LPKA Palu. Yang mana inovasi tersebut memberikan perubahan yang besar kepada anak binaan serta mampu mendukung program pemerintah dengan menciptakan suasana yang layak dan ramah anak dalam mendampingi tumbuh kembangnya.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LPKA Palu terhadap kesehatan mental anak binaannya. “Melalui kegiatan klaksson Mbak, tingkat depresi anak dapat berkurang, kami juga berharap tidak ada lagi anak binaan yang melakukan perilaku menyimpang, sehingga dapat menekan angka residivis terhadap anak yang melakukan pelanggaran hukum,” Ucap Revanda.

Dengan adanya presentasi aksi perubahan ini yang disaksikan oleh masyarakat dan berbagai instansi yang ada, Kepala LPKA Palu, kedepannya akan terus berinovasi dalam melaksanakan Pelayanan kepada masyarakat.

“Besar harapan saya, kedepannya Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bersama-sama dengan Pemerintah Kota Palu dapat menyatukan visi dan misi guna mencetak anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara sehingga terlihat wujud nyata dari Gelar Kota Palu yang Layak dan Ramah Anak.” Harapnya.

HUMAS LPKA PALU



from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/pj5vXDw
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top