October 23, 2023

Melalui Ikanas, Jalin Silaturahmi Untuk Saling Mengenal dan Bangun Deli Sedang

| October 23, 2023 |


Deli Serdang, TOPINFORMASI.COM
Pelantikan Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Deli Serdang, sukses terlaksana, Minggu (22/10/2023).

Acara yang berlangsung di Aula Convention Hall Uncle Syam Jalan Diponegoro No. 72 Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang ini jadi saksi diresmikan kepengurusan Ikanas Deli Serdang dengan susunan Ketua, H. Nasaruddin Nasution, S.Sos, M.M, Toni Nasution, M.pd selaku Sekretaris dan Mhd. Syam Nasution, S.kom, SH, MH sebagai bendahara.

Turut hadir langsung oleh Kol. (Purn) Dr. Asren Nasution, MA selaku ketua DPD Ikanas Sumut untuk melantiknya. Acara disaksikan para dewan penasehat dan Hotabangon, dan juga berhadirnya Wakil Bupati Deli Serdang, H. Muhammad Yusuf Siregar, serta para tamu undangan lainnya. Acara ini dihadiri oleh 350 orang tamu dan undangan.

Pada pelantikan ini, terlihat kekompakan dan kebersamaan dari para anggota DPC Ikanas Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang. Mereka menunjukkan semangat yang luar biasa mulai dari persiapan sampai pelantikan dan berkomitmen melanjutkan misi untuk membangun hubungan dan kerjasama yang lebih erat antara koum sisolkot Ikanas Deli Serdang dan generasi penerus termasuk Naposo nauli bulung.

Dalam sambutan Ketua DPC IKANAS Deli Serdang menyampaikan bahwa pengurus dan keluarga besar Ikanas Dohot Anak Boruna yang ada di Deli Serdang agar menjalin ukuwah silaturrahmi yang kuat, meningkatkan kesejahteraan anggota, melestarikan budaya dan adat Mandailing.

“Dengan terbentuknya Ikanas Deli Serdang ini, saya dan kami yang baru dilantik, akan menjalin silaturahmi dengan kekuatan ukhwah untuk seluruh pengurus dan keluarga Ikanas se-Deli Serdang, dan kita juga jangan sampai lupa akan budaya dan adat Mandailing,” tegas Ketua Ikanas Deli Serdang H. Nasaruddin nasution, S.Sos, M.M

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini arus teknologi semakin kuat dengan berkembangnya media informasi. Untuk itu, ajak Nasrudin, Ikanas Deli Serdang harus melakukan peningkatan sumber daya manusia serta siap berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang menjadi program kerja yang akan dijalankan selama masa kepemimpinan ini.

“Harapan saya selalu Ketua yang baru dilantik, siap berkomitmen, berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk membangun Deli Serdang yang rukun dan tentram serta membuat Sumatera Utara lebih baik dan maju,” tegasnya.

Senada disampaikan Ketua DPD Ikanas Sumut Asren Nasution yang notabenenya saat ini sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara agar Ikanas Deli Serdang menjadi wadah silaturrahmi di berbagai wilayah serta akan memberikan komitmen mereka untuk mensupport secara aktif kegiatan Ikanas Deli Serdang dalam rangka pagodang Ikanas.

“Dengan Ikanas ini, jalin silaturahmi untuk saling mengenal. Dan Bangunlah Deli Serdang. Ini sesuai dengan visi misi Ikanas yaitu menjalin silaturrahmi. Kemudian mewujudkan kesejahteraan anggota,” ajak Asren sembari berucap sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan ini.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus Ikanas Deli Serdang. Dia juga berpesan agar membangun silaturahmi dan mengajak agar mendukung serta bergerak maju dalam membangun Kabupaten Deli Serdang.

“Semoga pengurus baru Ikanas ini dapat membuat perubahan lebih baik di Deli Serdang dan melahirkan program sosial yang positif dan inovatif dalam memajukan Deli Serdang lebih baik,” pesan Bupati yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang, H. Muhammad Yusuf Siregar dan menerangkan permohonan maaf Bupati yang tak dapat hadir karena menghadiri Hari Santri Nasional.

Puncak acara ditandai dengan penyantunan anak yatim di hadiri 30 anak yatim beberapa di antaranya adalah keluarga Ikanas Deli Serdang. Penyantunan ini sebaga bentuk rasa syukur terbentuknya Ikanas di Deli Serdang.

Pelantikan tersebut menjadi simbol komitmen bersama dan menunjukan semangat gotong royong antara pengurus DPC Ikanas dan Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang yang menegaskan tekad mereka untuk bersama-sama membangun Ikanas ke depan. 


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/YUMy1Zj
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top