October 12, 2023

GANDENG DP3A KOTA PALU, LPKA PALU-IPKI SIAP WUJUDKAN KLINIK KONSELING ANAK

| October 12, 2023 |

TOPINFORMASI.COM,PALU_Bertempat di Resto Depot 88 Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Ikatan Psikolog Klinis Indonesia Sulawesi Tengah (IPKI Sulteng) sambangi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, Selasa, (10/10) Siang.
Pada kesempatan tersebut Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun didampingi oleh Kepala Subseksi Pendidikan Bimkemas, Henny dan Ketua IPKI Sulteng, Idris Y. Min'un bersama jajarannya sambangi Kepala DP3A Kota Palu, Yudhi Riany Firman.
Sebelumnya LPKA Palu telah menjalin kerjasama dengan IPKI Sulteng dalam pemenuhan psikolog bagi seluruh anak binaanya. Dengan kolaborasi tersebut LPKA Palu dan IPKI Sulteng membuat terobosan inovasi untuk mewujudkan klinik konseling bagi seluruh anak di Kota Palu dengan menggandeng DP3A Kota Palu
Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengungkapkan pentingnya klinik konseling bagi seluruh orang tua agar mengetahui tumbuh kembang setiap anak.
"klinik konseling bagi seluruh anak ini merupakan gagasan kami bersama IPKI Sulteng, yang pasti ingin membawa perubahan mindset bagi seluruh orang tua, bahwa pergi ke psikolog itu tidaklah mahal dibandingkan dengan tumbuh kembang setiap anak, anak merupakan aset masa depan, anak-anak kita adalah penerus bangsa ini," ujar Revanda
Dalam pertemuan tersebut Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Palu menegaskan bahwa Klinik Konseling ini bukan hanya untuk anak binaan saja, namun untuk seluruh anak-anak di Kota Palu.
"klinik konseling ini hadir bukan hanya untuk para anak binaan saja, namun hadir untuk seluruh anak-anak di Kota Palu dan tentunya inovasi ini guna mewujudkan Kota Palu meraih predikat Kota Layak dan Ramah Anak ke tingkat Madya. Tentu saja kami tidak bisa mewujudkannya tanpa DP3A Kota Palu," tegas Revanda
Hadir pada kesempatan tersebut Ketua IPKI Sulteng, Idris Y. Min'un mengungkapkan rasa bangganya bisa berkontribusi bersama dalam mewujudkan terobosan inovasi yang luar biasa ini.
"orang tua merasa jika pergi ke psikolog itu mahal, awalnya kami teken perjanjian kerjasama dengan pihak LPKA, sekarang kami ingin mewujudkan guna merubah stigma para orang tua untuk meperhatikan tumbuh kembang anaknya, melihat minat bakat mereka, konseling itu penting, dan kami siap untuk persiapkan para tenaga psikolog untuk mewujudkannya," ungkap Idris
Pada momen tersebut Kepala DP3A Kota Palu, Yudhi Riany Firman sangat mengapresiasi terobosan inovasi yang dibuat oleh LPKA Palu dan IKPI Sulteng serta siap untuk mewujudkan klinik konseling bagi seluruh anak di Kota Palu.
"luar biasa LPKA Palu dan IKPI Sulteng yang sudah sangat serius dalam mewujudkan Kota Palu meraih predikat Kota Layak dan Ramah Anak ke Tingkat Madya, saya ucapkan terima kasih banyak, dengan adanya klinik konseling ini saya berharap anak-anak di Kota Palu menjadi penerus bangsa yang berprestasi, tentunya hal baik ini perlu kita gaungkan bersama agar seluruh elemen masyarakat bisa mengetahuinya," harap Yudhi 
LPKA Palu merupakan unit pelaksanaan teknis dibawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar. Tentunya terobosan ini merupakan hal positif yang dilakukan LPKA Palu, dan menjadi motor penggerak dalam mewujudkan klinik konseling bukan bagi anak binaan namun seluruh anak di Kota Palu.
Kedepannya LPKA Palu bersama IPKI Sulteng akan menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholders salah satunya Universitas Islam Datokarama Palu terkait dalam menangani penjangkauan psikologi khususnya jurusan Bimbingan Konseling Islam.
HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/wim6Ocp
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top