January 06, 2023

PROSES EVAKUASI PENEMUAN BAYA DALAM KARDUS Di DESA STOWE BRANG, KECAMATAN UTAN, SUMBAWA

| January 06, 2023 |

 



SUMBAWA – Warga Dusun Bina Marga, Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan digegerkan dengan penemuan bayi di dalam kardus, Kamis (05/01/2023) pagi.


Bayi berjenis kelamin laki-laki itu, pertama kali ditemukan oleh saksi, Khadijah (38) warga setempat.


Kapolsek Utan, IPTU M. Yusuf menjelaskan, sekitar pukul 05.00 wita, saksi mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya. Padahal, sebelumnya tidak ada orang yang baru melahirkan disekitar rumahnya. Karena penasaran, saksi kemudian keluar mencari sumber suara dimaksud.


Kemudian, saksi mencurigai suara tersebut berasal dari dalam kardus yang terletak di atas meja kayu tepatnya depan toko milik Samsiah. Lalu didekati dan didapati ada sesok bayi dengan kondisi tali pusar masih menempel yang terbungkus kain jilbab beralaskan rok, serta dot berisi susu. “Baru di lahiran tali pusatnya masih ada,” ungkap Kapolsek.


Pihaknya mendapatkan infomasi langsung mendatangani lokasi. Bayi malang tersebut selanjutnya di evakuasi dan diserahkan kepada pihak puskesmas setempat untuk ditangani.


“Alhamdulillah kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat 2.7 Kg dan panjang 48.6 Cm. Saat ini dalam pengawasan Tim Medis Puskesmas Utan,” pungkasnya. ( Hum, Agus).



from Kabar-Investigasi.com https://ift.tt/wKjyYsL
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top