January 30, 2023

Polisi Sita Celurit & Klewang Sepanjang 40 Cm, Dari Lokasi Ngumpul Belasan Remaja

| January 30, 2023 |


TOPINFORMASI.COM,Tim Khusus Anti  Bandit (Tekab) Polsek Patumbak (Tekab) Polrestabes Medan, menyita sebilah celurit dan klewang panjang sekitar 40 centimeter dari belas remaja yang diduga hendak melakukan tawuran Minggu (29/1/2023) dini hari. 

Tak hanya itu, dilokasi polisi juga menemukan tumpukan batu koral dan kayu. Senjata tajam dan tumpukan batu serta kayu itu diamankan oleh pihak kepolisian berawal saat polisi melakukan patroli dan mencurigai sekolom remaja yang lagi berkumpul di Jalan.

Namun sayang belas remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Medan kota Medan itu keberu kabur kedalam Gang kecil lagi gelap, ketika melihat polisi dari kejauhan datang.

"Saat ini barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit maupun klewang panjang telah kami amankan," ujar Panit Reskrim Polsek Patumbak Ipda M.Yusuf Sidabutar SH MH.

Lanjutnya, selain celurit dan klewang, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa 2 unit sepeda motor satu diantara diduga hasil curian. 

"Satu Sepeda motor yang kita amankan, tidak memiliki surat kenderaan, yakni STNK, dan bahkan nopolnya (BK) Palsu," kata Ipda M Yusuf yang didamping Ipda Yumilian SH

Dikatannya, Guna mencegahan terjadinya aksi kriminalitas seperti Begal, atau 3C, Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan Genk Motor serta Tawuran di malam hari hingga dini hari, Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak khusus setiap malam minggu dan bahkan setiap malam melaksanakan patroli.

"Kami terus melakukan Patroli dan menyeser daerah-daerah yang dianggap rawan,"sebutnya.

Pada kesempatan itu Panit Reskrim Ipda Muhammad Yusuf Sidabutar
juga  menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Amplas untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan disekelilingnya masing-masing 

“Apabila menemui atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, agar melaporkan kepada pihak Kepolisian,”ucapnya.

Disebutkannya, tindak kejahatan itu terjadi karena adanya niatan pelaku dan kesempatan, maka hendari melakukan perjalan dimalam hari

“Sekarang ini banyak orang dari luar  masuk ke wilayah kita untuk membuat kerusuhan dan mengincer targetnya,”tandasnya. 

Dari pantauan dilokasi,polisi
yang awalnya mensir jalan Sisingamangaraja, Simpang Amplas, Patumbak, Simpang Limun, Jalan Selamat dan Jalan Garu I, kembali lagi ke Jalan Sisingamangara dengan seketika melihat dua orang pria yang mencurigakan lagi didepan ruko.

Melihat kedua pria itu, lalu polisi yang melakuka patroli dengan mengubakan sepeda motor
mendatangi dua orang pria tersebut.
Namun saat ditanyai, salah seorang pria yang mengaku bernama Fauzi warga Jalan Garu I, Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas terlihat gugup ketika barang bawaannya di pemeriksaan.

Pria itu terpantau memilih-milih mengeluarkan barang-barang yang ada ditasnya. Kecurigaan polisi pun bertambah, akhirnya setalah semua barang yang ada didalam tasnya dikeluarkan, polisi menemukan alat isap sabu dan plastik klip bening.

Namun pria itu masih beruntung, soalnya saat diperiksa, polisi tidak menemukan barang bukti dari plastik klip dan alat isap sabu milik pria itu. Sementara pria berambut pendek itu, saat ditanya mengaku kalau dirinya 4 hari lalu telah mengkonsumsi sabu. 

"Ya pak saya pekai sabu, itu plastik sabu empat hari yang lalu,untuk hari ini saya belum ada mengkonsumsi sabu,"kata Fauzi, yang terlihat ketakutan.

Setelah dicermati dan diteliti dari plasti klip maupun pada alat isap tersebut tidak ada sisa sabu sedikitpun.akhirnya pria itupun dinasehati, berikutnya disuruh pulang, selanjutnya Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) melanjutkan patroli


Lagi-lagi dilokasi lain, polisi megejar pengendara sepeda motor  Suzuki Fu, yang datang dari Jalan Tritura menuju Simpang Amplas, saat dilakukan periksaan ternya kecurigan polosi tidak meleset.

Pengendara Sepeda motor  Suzuki Fu yang mengaku bernama Ari warga Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang itu setelah diberhentikan dan ditanya oleh polisi tidak dapat menjukkan surat kenderaannya.

Uniknya lagi, pria bertubuh besar itu sangat jujur ia mengatakan kalau kaau dirinya tidak meliki SIM, dan KTP dan bahkan sepeda motor yang dikenderainya Plat BKnya Palsu, 

Sepeda motor itu bukan milik saya , milik ketua AMPI bernama Juanda Simanjutak, aku hanya makainya aja, karna aku anggota AMPI di Deli Serdang.

Tapi yang lebih lucunya lagi pria yang mengaku, anggota AMPI itu, saat  ditanya Kartu Anggotanya  mengaku tidak ada, alasannya belum diurus sama ketuanya.

"Saya mamang benar Anggota AMPI, kalau Kartu Anggota belum diurus sama ketua saya bernama Juanda Simanjuntak,"bilangnya dengan nada gugup saat ditanya awak media ini.

Endingnya, sepeda motor Suzuki Fu yang kenderainya pria itu diamankan ke Mapolsek Patumbak, karna tidak dapat menujukkan surat-suratnya.
(Put)


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/NCDi0Qg
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top