January 05, 2023

PERINGATI HUT PIPAS KE-19, PIPAS LPKA PALU IKUTI SENAM SKJ PELAJAR SERENTAK DI SELURUH INDONESIA

| January 05, 2023 |

PALU_TOPINFORMASI.COM,Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Ke-19, Pipas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti senam SKJ pelajar serentak di seluruh Indonesia, Kamis, (5/1) pagi, di Aula Dalam Blok Hunian LPKA Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual tersebut dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor Badan Pendidikan dan Pelatihan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah serta dipimpin langsung oleh Penasihat Utama Pipas, Ny. Anna Reynhard Silitonga dan diikuti oleh seluruh pimpinan dan jajaran Pipas di Seluruh Indonesia.

Mengikuti secara langsung, Penasihat Pipas LPKA Kelas II Palu, Ny. Desy Revanda Bangun yang saat itu didampingi oleh para pengurus dan anggota Pipas LPKA Palu terlihat begitu semangat dan bergembira mengikuti setiap gerakan senam di peragakan.

“Kegiatan ini sangatlah penting untuk kita semua para Ibu-ibu Pemasyarakatan, bukan hanya sebagai ajang untuk meningkatkan kebersamaan diantara kita, hal ini juga menegaskan kepada kita terkait peran kita dalam membangun Pemayarakatan dan Kemenkumham menjadi lebih baik lagi,” jelas Ny. Desy.

Menurutnya, di HUT yang Ke-19 tahun tersebut, Pipas mesti lebih meningkatkan peran dan fungsinya dalam menjaga marwah dan nama baik Pemasyarakatan, ia berharap agar seluruh jajaran Pemasyarakatan dapat menjauhi perilaku-perilaku yang tercela.

“Tidak ada lagi keluarga kita yang terjerat kasus hukum atau melakukan perbuatan tercela, kita semua mesti mawas diri dan senantiasa mendampingi suami-suami kita agar lebih baik dalam bekerja,” tambahnya.

Untuk diketahui, bukan hanya sebagai momentum suka cita dari seluruh pengurus Pipas, kegiatan senam SKJ tersebut juga merupakan bagian dalam sejarah Pipas dengan menargetkan bahwa kegiatan tersebut tercatat dalam Rekor MURI dengan peserta senam terbanyak.
“Semoga kita bisa memecahkan Rekor MURI sebelumnya,” harapnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU


from TOPINFORMASI.COM https://ift.tt/ovT4sA5
Berita Viral

No comments:

Post a Comment

Back to Top